Main Area

Main

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2018-2019

TIMIKA, TABUKANews.com  - Sebanyak 63 Mahasiswa Baru Politeknik Amamapare Timika (PAT) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Baru yang berlangsung di gedung Politeknik Amamapare Timika di kelurahan Kwamki Distrik Miru Kabupaten Mimika, Jumat (24/8).

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Politeknik Amamapare Timika Herman Dumatubun, ST. MT, Wadir III Bidang Kemahasiswaan Jimmy Rungkat, M.Div, M.Th.

Direktur Politeknik Amamapare Timika Herman Dumatubun, ST. MT mengatakan, sebanyak 63 Calon Mahasiswa baru yang mengikuti Pengenalan Kehidupan Bagi Mahasiswa Baru dari 80 peserta yang mengembalikan berkas kepada panitia penerimaan Mahasiswa baru.

"tahun ini poltek Amamapare Timika menerima 80 calon Mahasiswa baru dan yang mengembalikan formulir sebanyak 63 orang," kata Herman usai membuka kegiatan PKKMB, Jumat (24/8).

Untuk penyelenggaraan kegiatan PKKMB tersebut berlangsung selama dua hari hingga hari Sabtu besok.

"Penyelenggara ini berlangsung selama dua," ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan PKKMB yang dilaksanakan oleh panitia PKKMB Politeknik Amamapare Timika kiranya bisa memberikan pengetahuan tentang dunia kerja.

Disisi lain memberikan informasi untuk menambawaqasan baik dari dalam kampus, lingkungan akademik, maupun dunia kerja yang nantinya akan mereka tempuh setelah menyelesaikan kuliah di Politeknik Amamapare Timika.

"Saya berhadap PKKMB ini boleh dipergunakan sebaik-baiknya tentang kampus akademik dan mahasiswa agar menggali informasi dari narasumber yang datang sehingga ada peluang yang merek dapatkan setelah selesai kuliah," harapnya.

Di kesempatan yang sama Wadir III Bidang Kemahasiswaan Jimmy Rungkat M.Div, M.Th mengatakan, berkaitan dengan kegiatan PKBM yang dilaksanakan oleh Politeknik Amamapare sangat berbeda dengan ospek yang dilakukan pada era tahun 2000an.

Menurutnya, saat ini PKKMB yang dilaksanakan lebih cenderung pada keakraban, pengenalan lingkungan kampus, struktur organisasi kampus, penguri BEM PAT, serta menjalin keakraban diantara sesama mahasiswa baru sebelum memulai perkuliahan di kampus Politeknik Amamapare.

"Kiya harus diketahui ini sistem PKKMB tidak sama dengan ospek pada tahun-tahun sebelumnya pada era 2000 tahun kebawa," kata Jimmy Rungkat saat ditemui di ruang kerjanya di kampus Politeknik Amamapare, Jumat (24/8). (Rfl/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika