Main Area

Main

Pengcab PRSI Terus Lakukan Pembinaan Secara Kontinyu

TIMIKA, TABUKANews.com - Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) kabupaten Mimika, Salmon Naa mengakui, Cabang Olahraga Renang secara kontinyu melakukan pembinaan secara kontinyu termasuk mencari bibit-bibit baru perenang di kabupaten Mimika.

“Kami secara kontinyu terus melakukan pembinaan bagi atlet-atlet renang di kabupaten Mimika.Pembinaan melalui latihan rutin tidak kami lakukan ketika ada mau kejuaraan namun sudah kami jadwalkan.Ini kami lakukan demi terus menjaga performa atlet untk tetap menjaga kebugaran,”tegas Salmon Naa  di temui di Hotel Serayu disela-sela penutupan Raker KONI III Mimika , Jumat (12/1) malam lalu.

Salmon mengakui PRSI selalu konsen untuk bisa melahirkan prestasi atau juara dengan mengirim atlet renang Mimika ke beberapa turnamen resmi berskala nasional.

“Beberapa lalu kami mengikuti kejurnas di Jakarta namun tingginya persaingan dari seluruh daerah dan kami belum berhasil juara.Namun di beberapa kejuaraan sebelumnya baik di Jawa maupun di Jayapura,perenang asal Mimika selalu mempersembahkan prestasi,”katanya.

Untuk terus memiliki perenang-perenangan handal, pihaknya tetap berkomitmen untuk memunculkan perenang-perenang baru di Mimika dengan harapan kedepan semakin banyak atlet renang Mimika baik putra-putri yang terus kita bina dan latih.

“Saya yakin banyak potensi atlet-atlet renang di Mimika.Terlebih lagi kami saat ini terus focus untuk mencari anak-anak dari Suku Kamoro untuk kita bina dan bentuk untuk bisa menjadi perenang handal,”harapnya. (Tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika