Main Area

pesparawi xiii

Main

Pengadilan Negeri Timika Luncurkan Via Meno

Foto bersama Ketua Pengadilan Negeri Timika, bersama pegawai, advokat/ Foto: Tim/Tabukanews.com  

Timika, Tabukanews.com - Pengadilan Negeri Timika resmi meluncurkan aplikasi Virtual Asisten Melayani Obrolan (Via Meno) menggunakan aplikasi Whatssap nomor 0852 8056 9995 yang merupakan perubahan dari pelayanan informasi petugas fisik menjadi petugas informasi virtual. peluncuran aplikasi tersebut berlangsung di Kantor PN Timika di jalan Yos Soedarso, Senin (11/11

Ketua Pengadilan Negeri Timika Sonny Alfian B Laoemoery usai peluncuran aplikasi Via Meno mengatakan, peluncuran Via Meno merupakan sebuah instrumen PN Timika untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan pada PN Timika.

"Hari ini PN Timika melaksanakan Launching perkenalan lunak terhadap aplikasi Virtual Asisten Melayani Obrolan (Via MENO) merupakan perubahan dari pelayanan informasi dari petugas fisik berubah menjadi petugas informasi virtual," kata Sonny saat diwawancarai usai peluncuran, Senin (11/11).

Ia menjelaskan tujuan peluncuran aplikasi tersebut untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas di PN Timika dalam rangka proses pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupasi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada PN Timika dalam mewujudkan visi misi Mahkamah Agung dalam meningkatkan kinerja dan akuntabilitas menuju visi PN Timika yang agung dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung sebagai visi dari MA.

Selain itu, peluncuran aplikasi virtual tersebut sebagai perubahan dari petugas fisik kepada aplikasi sehingga dapat diakses oleh semua pihak baik berupa, info tilang, srat keterangan, salinan putusan, agenda sidang, ecourt, info pegawai, info perkara, jadwal sidang, biaya perkara.

"Tujuannya adalah memberikan kemudahan, kecepatan dan ketepatan dalam pemberian infomasi terkait layanan-layanan di PN Timika terhadap seluruh pengguna, tidak hanya terbatas terhadap aparat penegak hukum instansi yang sehari-harinya berkaitan dengan PN Timika, tapi terbuka luas untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Mimika termasuk rekan media dan keluarg-keluarga yang punya kaitan dengan layanan di PN Timika terutama informasi persidangan," jelasnya.

Ia menambahkan selama ini banyak masyarakat yang membutuhkan informasi dari PN Timika sering terkendala lantaran pegawainya berhalangan dan sebagainya sehingga sangat sulit untuk mendapatkan informasi. dengan layanan tersebut cukup warga yang ingin menanyakan sesuatu tinggal mengetik minta info perkara dan beberapa item lainnya aplikasi tersebut akan menjawab secara otomatis.

"Selama ini layanan informasi persidangan seperti informasi yang tertutup dan terbatas oleh gedung pengadilan, dengan aplikasi petugas informasi vitual Via MENO ini maka tembok-tembok ini kita tuntuhkan semua langsug menghadapkan informasi dari pengadilan kehadapan dan genggaman dan pengguna layanan informasi," tambahnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika