Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Penertiban Pedagang Eks Pasar Swadaya Hari Jumat

Suasana Pertemuan Kadis Pol PP dan Kadishub dengan pedagang eks pasar swadaya beberapa waktu lalu./Foto : Istimewa

TIMIKA, Tabukanews.com - Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dissatpol PP) Kabupaten Mimika Wilem Naa menegaskan, hari Jumat (5/4) pihaknya akan melakukan penertiban bagi pedagang yang berlokasi di Eks Pasar Swadaya jalan Bhayangkara setelah adanya sosialisasi yang dilakukan 2 minggu lalu.

Dalam penertiban tersebut, akan difokuskan pada para pedagang yang menggunakan bahu dan badan jalan sebagai tempat jualan.

Ia mengungkapkan, pihak Sat Pol PP akan menyurati pihak-pihak terkait yang berkaitan dengan jalan, pasar dan kebersihan seperti, Disperindag Kabupaten Mimika, Dishub Kabupaten Mimika, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika, Distrik Miru, Polsek Miru, Koramil 1710/02 kota, kelurahan, dan Ketua-ketua RT untuk bersama-sama melakukan penertiban para pedagang.

"Jadi sebentar ini kami akan menyurat kepada instansi terkait, Perindag, Lingkungan, Kadistrik, Lurah, RT, Kapolsek Miru dah Danramil Kota," kata Wilem Naa ketika ditemui usai mengikuti apel gabungan ASN di halaman kantor Pusat Pemerintahan, Senin (1/4).

Ia menjelaskan, setelah dilakukan sosialisasi pada dua minggu lalu yang mana sudah ada kesepakatan bersama secara lisan antara para pedagang dan pemda untuk membongkar sendiri lapaknya. Apabila tidak, pada hari Jumat nanti pihaknya akan melaksanakan penertiban bagi para pedagang yang belum melakukan pembongkaran.

"Hari Jumat depan kita akan penertiban, kita bukan relokasi pedagang kami hanya tertibkan pedagang yang menyerobot dan menguasai jalan induk," jelasnya.

Dirinya berharap apa yang telah disepakati bersama pada saat sosialisasi tersebut bisa dilaksanakan, sehingga tidak dilakukan pembongkaran secara paksa oleh petugas Sat Pol PP.

"Jadi kami harapkan para pedagang di jalan Bhayangkara yang hasil sosialisasi agar ada pengertian tentang jalan itu untuk membongkar kalau tidak kami akan lakukan pembongkaran paksa," harapnya. (Jrl/Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika