Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Penerimaan CPNS Tunggu Pertemuan Gubernur dan Pihak Kemendagri

foto: Sekda Kabupaten Mimika Ausilius You, S. Pd. MM/ Dok.Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com. Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika Ausilius You, S. Pd. MM. MH mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika belum mengetahui pasti berapa besar jumlah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diterima sebelum adanya pertemuan antara Pimpinan Provinsi Papua dan Papua Barat dengan panitia penerimaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kami telah usulkan bahwa untuk papua dan papua Barat itu harus undang kedua gubernur bupati dan walikota Provinsi Papua dan Papua Barat," kata Ausilius You, Jumat (7/9).

You menjelaskan, terlepas dari belum ada kepastian berapa jumlah kuota untuk Provinsi Papua, pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada pihak penyelenggara di Kabupaten Mimika terkait waktu pelaksanaan, materi ujian dan pesertanya, sehingga kedepan sosialisasi tersebut bisa dipahami oleh masyarakat.

"Untuk kuotanya yang sekarang lagi dicek di Kementerian, kemarin itu kami bahas sosialisasi hubungan dengan Kapan lalu soal-soalnya Berapa banyak pesertanya," jelasnya.

Sejauh ini perekrutan tenaga honorer di masing-masing Kabupaten sangat berbeda, sebab perekrutan tersebut berdasarkan kebutuhan. Artinya penerimaan di Kabupaten Mimika bisa saja melebihi Kabupaten lain di Papua begitu juga sebaliknya.

"Soal pegawai honor itukan Kabupaten kota ini kan tidak sama Umpama di sini kita butuhkan seribu sedangkan di kabupaten lain belum tentu seribu, mungkin saja dia (Kabupaten lain) bisa lebih dari seribu bahkan kurang," ungkapnya.

Sementara itu kuota penerimaan khusus Orang Asli Papua (OAP) belum bisa dipastikan setelah adanya hasil pertemuan dengan panitia penerimaan CPNS di Kemendagri.

"Untuk Prioritas orang asli Papua itu yang sedang dibahas," terangnya. (Rfl).

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika