Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Penerbangan Kembali Beroparasi, Tiap Meskapai Melayani Dua kali Seminggu

Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Mimika

 

Timika, TabukaNews.com – Berdasarkan instruksi Bupati Mimika, disepakati bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan Covid-19 Mimika,  terkait pengoperasian kembali jalur penerbangan udara setiap harinya maka untuk setiap maskapai dijadwalkan penerbangan hanya dua kali dalam se - minggu.

“Di Timika kan ada tiga operator penerbangan reguler diantaranya Garuda, Sriwijaya dan Batik,sehingga berdasarkan instruksi Bupati Mimika, jadi ketiga maskapai penerbangan ini setiap hari itu masing masing satu kali penerbangan. ” Terang Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Mimika, Yan Slamat Purba, saat ditemui, Kamis (4/6/20).

Dijelaskan bahwa, pelayanan tiga operator penerbangan akan melayani setiap hari secara bergantian, misalnya Garuda akan melakukan penerbangan dulu, selanjutnya Sriwijaya dihari kemudian dan kemudian Batik,  sehingga setiap hari ada satu maskapai melakukan penerbangan.

Maka dengan beroperasinya penerbangan ini sudah memenuhi pelayanan dua kali seminggu untuk satu meskapai melakukan penerbangan. Sesuai dengan instruksi Bupati dan Tim Covid 19 beberapa waktu lalu. 

“kita sama sama tahu kalau di Jayapura kan tanggal 10 baru buka, namun kita di Timika tetap buka mulai dari hari ini sudah mulai penerbangan, Kita sudah disampaikan kepada setiap maskapai penerbangan bahwa di Timika sudah mulai open. nantinya mereka yang atur jadwal penerbangan.” Jelas Yan Purba.

Sementara, untuk jalur penerbangan di wilayah Papua itu terserah mereka mau terbang kapan saja yang diatur saat ini adalah jalur penerbangan jalur diluar Papua.

Terkait dengan syarat penumpang yang tujuan dari Timika ke luar Papua harus mengikuti Rapid Test sementara yang dari Luar ke Timika wajib mengikuti tes Swab. hal ini tujuannya untuk mencegah orang yang positif masuk ke Timika dan keluar timika.

Sementara untuk kapal penumpang laut perlayaran Indonesia PT Pelni nantinya besok akan dilakukan pertemuan terkait dengan jadwal Kapal.

“untuk Kapal laut dan penerbangan sama mulai hari ini sudah dibuka kembali.”  Terang Purba.(tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika