Main Area

Main

Penemuan Jenazah Tanpa Indentitas Akhirnya Diketahui


Keluarga korban saat melihat kondisi jenazah di RSUD Mimika didampingi Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Andi Suhidin, SH/Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Penemuan jenazah tanpa identitas di Jalan Timika Shop (belakang gereja kanaan) gorong2 Timika, Sabtu (6/4) sekira pukul 07.00 WIT akhirnya diketahui setelah keluarga Almarhum mendatangi RSUD Mimika.

Diketahui jenazah tersebut Alexander Ninggan, (39) warga Nawaripi depan SPBU Nawaripi yang keluar rumah sejak hari Sabtu lalu dan baru diketahui oleh keluarganya sudah meninggal dunia, setelah istrinya Selfina Kemong, bersama kakak korban Natalis Timbiri mendatangi RSUD Mimika didampingi Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Andi Suhidin, SH.

Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Andi Suhidin, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, setelah diketahui identitasnya, pihak RSUD melakukan visum luar untuk mengecek penyebab kematian korban, namun hasil visum menjelaskan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Sudah pak, Itu visum luar saja, hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," kata Andi melalui pesan WhatsApp, Senin (8/4).

Ia menjelaskan, Keluarga korban yang mengetahui kejadian tersebut menerima kematian korban dengan ikhlas dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di depan SPBU Nawaripi.

"Keluarga korban sudah menerima dengan ikhlas kematian korban, dan jenasah sudah dibawa ke rumah duka di Nawaripi depan pom bensin timika," jelasnya.

Sempat pihak Polsek ingin berkoordinasi dengan dinas Sosial untuk melakukan penguburan karena belum ada kerabat yang merupakan keluarga korban

"Kami sudah mau berkoordinasi dengan dinsos untuk tangani jenazah, karena sudah tiga hari tidak ada Keluarganya," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, korban ditemukan oleh warga Gorong-gorong gang Timika Shop di sebuah bangku duduk tempat bermain Kim di kompleks dalam kondisi tengkurap dan sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya warga yang mengetahui kejadian tersebut melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk dilakukan olah TKP dan membawa jenazah ke RSUD Mimika untuk divisum, namun belum diketahui identitas dari jenazah tersebut. (Jrl/Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika