Main Area

Main

Penembakan di Mile 45 Diduga Kelompok dari Kali Kopi

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L. Nainggolan/ Foto : Istimewa

TIMIKA,Tabukanews.com - Penembakan di mile 45 area PT Freeport Indonesia pada Selasa (2/7) sekitar pukul 04.55 WIT diduga sementara adalah dari kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berlokasi di area Kali Kopi.

"Ini masih dugaan sementara, sebab kita tidak mendapatkan identifikasi yang cukup kuat,"kata Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L. Nainggolan  ketika jumpa pers di Kantor Koramil Kota 1710-02, Selasa (2/7).

Kata Dandim, dari hasil pengejaran dan penyisiran hanya ditemukan semacam bekas befak tempat camp dan jejak kaki yang arahnya menuju kali kabur.

"Untuk situasi dan perkembangan saat ini sudah aman,"katanya.

Dikatakan Dandim, bahwa sebelum terjadi teror penembakan di mile 45, jajarannya sudah melakukan penebalan untuk mengantisipasi tanggal 1 Juli  yang diperingati sebagai hari TPN-OPM.

"Bunyi tembakan pertama kali terdengar oleh anggota Satgas Amole yang melakukan pengamanan di Pos yang lokasinya tidak jauh dari suara tembakan,"ungkapnya.

Pascah tembakan tersebut Dandim menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa, karena pada saat itu tidak ada aktifitas kendaraan perusahaan yang lewat. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika