Main Area

pesparawi xiii
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
hari raya pekabaran injil 5 Februari 2021

Main

Pencurian Motor Marak, Warga Diminta Kunci Leher Saat Parkir Motor

Timika,TabukaNrws.com - Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor di Kota Timika akhir-akhir ini, mendorong pihak kepolisian untuk mengeluarkan himbauan kepada warga Timika untuk lebih waspada lagi saat memarkir sepeda motor milik mereka. Entah itu dirumah sendiri maupun dipinggir jalan saat sedang berbelanja.

Kasar Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto saat ditemui wartawan di Jalan Cenderawasih, Selasa (9/2) mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengungkap beberapa kasus serupa, dimana para pencuri berhasil membawa kabur sepeda motor milik warga yang diparkir namun tidak kunci leher (kunci stang-red).

"Jadi kami himbau kepada warga untuk menyayangi milik mereka sendiri. Motor yang diparkir harus dikunci leher. Karena rata-rata kasus yang kami temukan, pencuri berhasil bawa kabur motor karena dikunci tapi tidak kunci leher," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa banyak kasus yang terjadi akibat kelalaian warga dalam menjaga barang mereka sendiri.

"Paling banyak yang terjadi karena tidak dikunci. Dan setelah motor diambil, motor kemudian didorong oleh mereka. Selain mencuri motor yang diparkir di teras, mereka juga mengincar warga yang belanja dan parkir motor dipinggir jalan," paparnya.

Dijelaskan, bahwa untuk kasus pencurian sepeda motor, kebanyakan terjadi di hari-hari libur dan terjadi pada jam tengah malam.

"Jadi kami menghimbau agar warga kalau parkir motor untuk lebih hati-hati. Kunci leher itu sangat penting agar bisa terhindar dari para pencuri," imbuhnya. (Evan)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika