Main Area

Main

Pencurian di Institut Nemangkawi Mulai Ada Titik Terang

Iptu Y. Harikatang/ Foto : Dok

TIMIKA, Tabukanews.com, - Untuk mengungkap para pelaku pencurian

di Institut Nemangkawi Kuala Kencana pada Sabtu (18/5) lalu kini polisi sudah mulai menemui titik terang.

"Sudah ada titik terang sedikit soal para pelakunya,"ungkap Iptu Y. Harikatang, Kapolsek Kuala Kencana, saat ditemui di Polsek Kuala Kencana, Jumat  (21/6) lalu.

Kata Kapolsek, bahwa titik terang terkait para pelaku pencurian di Institut Nemangkawi, itu diperoleh dari keterangan dua tersangka curanmor yang ditangkap pada Rabu (12/6) lalu.

"Jadi keterangan yang kita peroleh itu pada saat kita coba tanya kedua tersangka, apakah tahu atau tidak siapa pelaku pencurian. Dan katanya mereka tahu,"katanya.

Walaupun sudah ada titik terang terkait para pelakunya, namun kata Kapolsek, pihaknya akan sinkronkan kembali lagi dengan penyelidikan selama ini.

"Soalnya saat kejadian itu, tidak ada saksi satupun yang tahu. Jadi kita sampai saat ini terus selidiki untuk segera menangkap para pelakunya,"katanya.

Kapolsek juga menduga pelaku pencurian itu berkelompok, dan merupakan pelaku-pelaku lama yang sering berkeliaran melakukan aksi pencurian di wilayah Kuala Kencana.

"Ia, karena barang-barang yang diambil atau dicuri itu lumayan beratnya,"ungkapnya.

Untuk diketahui, bahwa pada saat tim Identifikasi Polres Mimika datang untuk melakukan olah TKP, terlihat dibagian belakang Kantor Dept Nemangkawi, pagar dirusak oleh pelaku dengan cara memotong.

Setelah itu pelaku masuk kedalam ruangan Kantor Crew Leader, She-Rep Office, ruang kelas pelatihan dan ruangan di kantor dengan memotong pengaman pintu. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika