Main Area

Main

Pencarian Pesawat Twin Otter DHC 6-400 Hari Ketiga Belum Membuahkan Hasil

Pencarian Pesawat Twin Otter DHC 6-400 Hari Ketiga Belum Membuahkan Hasil /Foto:Tim

Timika,TabukaNews.Com-Upaya pencarian di hari ketiga Jumat (20/9) terhadap Pesawat Twin Other DHC 6-400 dengan nomor registrasi PK CDC milik PT Carpediem Aviasi Mandiri yang lost contac dihari ketiga belum membuahkan hasil karena terkendala kabut.

Pencarian di hari ketiga oleh tim gabungan Basarnas Timika dan TNI AU dengan dibantu Brimob Pelopor Mabes Polri melalui udara ini kembali menggunakan pesawat Twin Otter milik PT Carpediem,Susi Air,CN 235 TNI AU dan heli Caracal.

Selama proses pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan melalui udara itu hanya berlangsung selama 15 menit karena terhalang kabut,sehingga tim memutuskan untuk kembali ke Bandara Baru Mozes Kilangin sambil menunggu cuaca cerah dan akan dilanjutkan pencarian kembali.

Selama proses pencarian dititik yang menjadi target,yakni titik koordinat 04 derajat 10.65 menit arah selatan 137 derajat 24.48 menit tepatnya di jarak 37,57 nautical pada arah 56 derajat dari Timika,tim gabungan juga memperluas wilayah pencarian serta meminta bantuan masyarakat yang berada di wilayah pegunungan untuk memberikan informasi jika menemukan atau melihat keberadaan pesawat tersebut.

Sementara itu Kepala Kantor SAR Timika,Monce Brury,S.IP, mengatakan bahwa 

menurut dugaan tim SAR bahwa pesawat yang hilang kontak tersebut itu melakukan pendaratan darurat, sehingga di pastikan bahwa kondisi pesawat masih utuh dan parah awak pesawat dalam keadaan selamat.

Pesawat Twin Other DHC 6-400 dengan nomor registrasi PK CDC milik PT Carpediem Aviasi Mandiri yang melayani penerbangan perintis rute Timika-Ilaga,dinyatakan hilang kontak pada Rabu (18/9) sekitar pukul 10.54 WIT.

Dan pesawat tersebut mengangkut 1700 kilogram beras bulog dan empat penumpang yang terdiri atas pilot Dasep, Co-pilot Yudra, engginering Ujang dan satu penumpang atas nama Baharada Hadi. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika