Main Area

Main

Pencarian Hari Keenam Oleh Tim SAR Timika Tidak Membuahkan Hasil

Personil Sar Saat melakukan pencarian perahu hilang
/Foto: Istimewa


Timika, Tabukanews.com - Memasuki hari keenam, Tim Pencarian dan Pertolongan dari Sar Timika masih terus melakukan pencarian terhadap perahu yang ditumpangi oleh 4 orang nelayan yang dinyatakan hilang sejak, Rabu (2/10) lalu di perairan Mimika.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury, S. IP mengatakan, proses pencarian terhadap perahu yang ditumpangi oleh 4 orang nelayan telah memasuki hari keenam.

"Ini sudah memasuki pencarian hari keenam," kata Kakansar Titik saat ditemui di kantor Sar Mimik, Senin (7/10).

Ia menjelaskan, upaya proses pencarian terhadap perahu tersebut telah dilakukan mulai dari pulau Yapero, kampus biru hingga ke Kokonao,

"Semua area mulai dari pesisir yapero sampai Kokonao dan kampus biru sudah kami sisir dan tidak ada hasil. Namun tidak membutuhkan hasil," jelasnya.

Pihaknya juga telah meminta bantuan kepada kapal-kapal yang melintasi rute Timika-Agats, Timika-Dobo, Titik Kaimana untuk membantu mencari. Apabila ditemukan agar bisa melaporkan ke pihak Sat Timika untuk memastikannya, selanjutnya dilakukan evakuasi.

"Di hari keenam ini kami sudah upayakan dengan srob untuk memapelkan bagi kapal-kapal yang melintasi antara Timika-Asmat, Timika-Dobo, Timika Kaimana jika menemukan kapal yang dicari agar dberitahukan ke Srob," ungkapnya.

Proses pencarian selama seminggu dan berakhir pada besok, Selasa (8/10) apabila belum ditemukan maka akan dilakukan pemantauan di wilayah pesisir. Karena pencarian setelah satu minggu dinilai sudah tidak optimal.

"Dan masuk hari ke-7 kita akan lakukan pemantauan saja. Karena sudah tidak optimal lagi daerah yang mau disisir," katanya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika