Main Area

Main

Pencarian Hari Kedua Pesawat Twin Other DHC 6-400 Melebar ke Daerah Jila

Anggota Pencarian saat menaiki pesawat untuk terus melakukan pencarian/Foto:Tim

Timika,TabukaNews.Com-Proses pencarian Pesawat Twin Other DHC 6-400 dengan nomor registrasi PK CDC milik PT Carpediem Aviasi Mandiri dihari kedua Kamis (19/9) melebar hingga ke daerah Jila.

Kepala Kantor SAR Timika,Monce Brury,S.IP, saat ditemui di Bandara Mozes Kilangin,menyampaikan bahwa proses pencarian oleh tim SAR gabungan hingga melebar ke arah Distrik Jila,dikarenakan ada informasi yang mengatakan bahwa pesawat tersebut terlihat mendarat darurat di daerah Jila.

"Kita belum tahu pasti informasi itu benar atau tidak,tapi tim sudah berangkat dan kita tunggu informasinya atau hasilnya seperti apa,"kata Monce.

Terang Monce,dalam pencarian hari kedua yang dimulai sejak pagi hari dari pukul 06.10 WIT dan pukul 08.00 WIT itu dilibatkan sebanyak 26 personil yang dibagi dalam dua tim.

"Jadi tim pertama berjumlah 13 orang dengan menggunakan Eurocopter Caracal itu melakukan pencarian di sekitar lokasi hilang kontak didaerah Ilaga.Sedangkan tim kedua berjumlah 13 orang dengan menggunakan pesawat Twin Other PK-CDJ itu melakukan pencarian hingga ke daerah Distrik Jila,"terangnya.

Perlu diketahui bahwa dalam proses pencarian hari kedua adalah kelanjutan dari pencarian hari pertama Rabu (18/9) yang ditunda karena terhalang kabut.

Pesawat Twin Other DHC 6-400 dengan nomor registrasi PK CDC milik PT Carpediem Aviasi Mandiri yang melayani penerbangan perintis rute Timika-Ilaga,dinyatakan hilang kontak pada Rabu (18/9) sekitar pukul 10.54 WIT.

Diketahui bahwa pesawat tersebut mengangkut 1700 kilogram beras bulog dan empat penumpang yang terdiri atas pilot Dasep, Co-pilot Yudra, engginering Ujang dan satu penumpang atas nama Baharada Hadi. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika