Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Penandatangan Prasasti Tandai Penutupan TMMD Di Mandiri Jaya

 

Timika,TabukaNews.com - Komandan Daerah Resort Militer (Danrem) 174/ Anim Ti Waninggap (ATW),Brigjen TNI Agus Abdul Rauf,  Kamis (8/8/19),  menutup secara resmi Pelaksanaan TMMD reguler ke 105 di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania yang sudah berjalan selama satu bulan lebih ditandai dengan penandatanganan prasasti TMMD 2019.

Proses pwngerjaan program fisik maupun non fisik diselesaikan mencapai 100 persen hingga over prestasi yakni pembangunana jalan pendekat atau jalan pintas ke sekolah dan pembangunan gorong gorong dan diselesaikan secara tuntas dan telah resmi ditutup. 

Dalam amanatnya Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Komandan Daerah Resort Militer (Danrem) 174/ Anim Ti Waninggap (ATW),Brigjen TNI Agus Abdul Rauf ,bahwa kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan tersebut, esensinya terletak pada pencapaian hasil tri sukses TMMD, yakni :  pertama, sukses pelaksanaan TMMD,sukses memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat dan sukses meningkatkan gotong royong sebagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya harapkan berbagai pembangunan agar dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga masa pakainya dapat bertahan lama,"ungkapnya. 

Sedangkan kegiatan non fisik yang sudah dilaksanakan,kata Danrem agar dihayati dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadi apa yang telah saya sampaikan itu sejalan dengan tema TMMD ke-105 Ta. 2019 kali ini, yaitu, (Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat) “, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga,Danrem mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat lainnya atas partisipasinya mendukung kegiatan TMMD ke-105 ini.

"Program TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-105 yang baru saja kita laksanakan merupakan program lintas sektoral antar TNI, Kementerian dan lembaga non Kementerian serta pemerintah daerah bersama-sama unsur terkait lainnya,"ucapnya.

Untuk diketahui,bahwa dalam penutupan TMMD reguler ke 105 juga dilakukan penyerahan bantuan,berupa alat olahraga,sembako,alat tulis dan buku-buku untuk SDN Mandiri Jaya,serta lima ekor babi untuk acara bakar batu.(tim)

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika