Main Area

Main

Pemuda Tewas Dengan Luka Panah di Tubuh

 

Minus W Ditemukan tewas di Jalan Porors Timika-Sp 5, Senin (12/3) . / Foto :            Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Seorang pemuda 25 tahun diketahui bernama Minus W , pada Senin (12/3), pukul 13.45 WIT ditemukan menibggal dunia di Jalan Poros SP V Distrik Iwaka Kabupaten Mimika dengan luka panah dan luka sayatan senjata tajam.

Informasi yang dihimpun sekitar pukul 14.30 WIT. kapolsek Kuala Kencana AKP Junan Plitomo turun ke lokasi kejadian menemui keluarga korban  selanjutnya jenazah dibawa menggunakan mobil Patroli Polsek Kuala Kencana.

Masyarakat yang merupakan keluarga sekitar 100 orang berkumpul di Kampung Limau Asri Timur Distrik Iwaka untuk melaksanakan tarian perang sedangkan posisi jenazah masih berada di Mobil Patroli Polsek Kuala Kencana.

Rencana jenazah akan di bawa ke RSUD namun dari Tokoh Adat jenazah diminta stanby dulu sampai menunggu arahan lebih lanjut untuk dibakar atau di lakukan otopsi lebih dahulu dulu.

Setelah koordinasi pihak keluarga dengan kepolisian sehingga jenazah dibawa menuju Depan SD Inpres Jl. Trikora Distrik Kwamki Baru Kabupaten Mimika untuk dilaksanakan prosesi pembakaran jenazah.

Sementara itu aparat kepolisian langsung mengambil tindakan pengamaanan di lokasi kejadian dan di kwamki lama yang saat ini sedang terjadi konflik sosial. dengan memberikan pengamaanan dan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan anarkis dan menahan diri.

Juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa senjata tajam apabila kedapatan akan ditindak tegas.

Sementara itu tokoh masyarakat Amungme Nerius katagame kepada wartawan di Jalan Budi Utomo, mengatakan kasus pembunuhan yang terjadi di poros spV merupakan tindakan kriminal murni sehingga tidak bisa dikaitkan dengan masalah konflik yang terjadi di kwamki narama.

"Polisi harus tindak tegas karena pembunuhan tersebut murni tindak kriminnal " jelasnya ketika ditemui waetawan di jalan Budi Utomo.

Ia menambahkan bahwa sebagai tokoh masyarakat sangat mendukung pihak kepolisian menindak para pelaku. "Ini merupakan tindakan murni kriminal. Sehingga para pelaku harus ditindak,"ujarnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika