Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Pemuda Kei Warnai Timika Dengan Nuansa Merah Putih

 

TIMIKA, TABUKANews.com -   Pemuda asal suku Kei yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Kei (KPK) Kabupaten Mimika siap mewarnai jalanan kota Timika dengan nuansa merah putih dalam kegiatan karnaval dalam rangka HUT ke-73 RI. 

 

"Sebagai warga negara Indonesia, KPK Kabupaten Mimika juga harus ambil bagian dalam memeriahkan HUT ke-73 RI di Timika melalui kegiatan karnaval bersama dengan saudara sebangsa dan se-tanah air yang ada di Kabupaten Mimika," kata Ketua KPK Kabupaten Mimika, Yosep Temorubun di bilangan Budi Utomo, Sabtu (11/8). 

 

Pantauan Tabukanews.com di lapangan, pemuda Kei mengenakan busana adat yang biasannya digunakan ketika membawakan tarian panah khas suku Kei yaitu baju putih dan celana pendek merah. 

 

Kain merah diikatkan pada kepala para peserta karnaval. Para pemuda ini antusias mengikuti karnaval. 

Sekretaris KPK Kabupaten Mimika, Simon Rahanjaan juga mengatakan, keikutsertaan pemuda Kei dalam memeriahkan HUT Ke-73 RI di Mimika, KPK mau menunjukan kebersamaan dan kekompakan bersama semua elemen masyarakat dalam mengisi kemerdekaan. 

 

"Lebih dari pada itu yaitu bagaimana kebersamaan diantara semua elemen masyarakat saling bergandengan tangan untuk mendukung pembangunan di Mimika menuju kesejahteraan bersama," kata Simon. 

 

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat termasuk pemerintah untuk bersinergi untuk kemajuan Indonesia dari Papua.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika