Main Area

Main

Pempus Segera Luncurkan Gerakan SASANA

TIMIKA, TABUKANews.com - Menanggapi semakin tingginya kasus kekerasan psikis maupun fisik yang menimpa anak-anak di Indonesia, Pemerintah Pusat (Pempus) segera meluncurkan Gerakan Saya Sahabat Anak (SASANA).

 

Melalui gerakan ini, semua orang mulai dari Presiden sampai orang tua anak diminta agar berhenti melakukan tindakan kekerasan kepada anak dimanapun berada. Peluncuran Gerakan SASANA ini akan dimulai pada Mei 2018 mendatang di Istana Negara. 

 

“Kami canangkan suatu gagasan Gerakan Nasional SASANA, Saya Sahabat Anak, Mulai dari Presiden sebagai sahabat anak sampai Menteri, Gubernur, Wali Kota, Bupati, Kepala Distrik, Kepala Kampung, Ketua RT/RW sampai orang tua harus menjadi sahabat anak, ini akan dimulai tanggal 2 Mei nanti di Istana,”jelas Pemerhati Anak-Anak, Seto Mulyadi di Kantor Polres Mimika, Rabu (21/2).

 

Untuk keperluan peluncuran Gerakan Nasional SASANA, Kak Seto sudah bertemu dan berkoordinasi langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam kesempatan itu, Kak Seto sudah meminta agar mulai dari Presiden bersama para menterinya nanti berkenan untuk berdongeng dihadapan anak-anak. Bukan saja berdongeng, nantinya presiden maupun menteri-menterinya juga diharapkan bermain permainan tradisional dengan anak-anak yang hadir. 

 

“Saya sudah mohon kepada bapak presiden dan menteri untuk mau mendongeng dan mendukung gerakan ini dengan anak-anak, mau maun engklek, gobak sodor, egrang bersama dengan anak-anak,” ujarnya.

 

Melalui Gerakan Nasional SASANA ini sebut Kak Seto, dimana akan terjalin suatu persahabatan antara orang dewasa dengan anak-anak ini akan menciptakan energi kondusif untuk tumbuhnya keperdayaan diri dan kecerdasan yang terus akan berkembang pada anak-anak termasuk anak-anak di Papua. (dzy/tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika