Pemkam Mandiri Jaya Salurkan BLT Tahap Akhir 2021

Pemkam Mandiri Jaya Salurkan BLT Tahap Akhir 2021

Timika,TabukaNews.com

Pemerintah Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT, yang merupakan tahap akhir di tahun 2021 ini. Bantuan itu secara simbolis diberikan kepada warga, di mana selanjutnya para Ketua Rukun Tetangga atau RT yang akan menyalurkan langsung bantuan itu kepada warga. Hal ini dimaksudkan agar bantuan tepat sasaran, karena pemerintah kampung di bawah kepemimpinan Elias Mirip itu menilai, para kepala RT-lah yang benar-benar mengenal warganya.

Pada Senin 28 Desember 2021 itu, Kepala Distrik Wania Richard Wakum dalam sambutannya berharap BLT itu dapat berguna membantu memenuhi kebutuhan warga khususnya di Hari Raya Natal ini.

Selain itu, Wakum juga mengingatkan agar dalam hal administrasi pelaporan dan mekanisme pembagian BLT, pemerintah kampung Mandiri Jaya dapat mengikuti instruksi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sehingga program itu dapat berkesinambungan di tahun-tahun ke depan.

Tak lupa ia juga mengucap selamat hari Natal dan Tahun Baru, dengan harapan semua warga dan pemerintah di wilayah Distrik Wania bisa selalu sehat, sehingga produktif dalam melakoni aktifitas pembangunan, bagi Kampung Mandiri Jaya pada khususnya dan Distrik Wania pada umumnya.

Senada, Koordinator Pendamping Profesional Kabupaten Mimika Stefanus Subay mengingatkan perihal yang sama, agar arahan BPK menjadi landasan dalam kegiatan BLT sampai pada pelaporannya.

Sementara itu Kepala Kampung Mandiri Jaya Elias Mirip mengungkap terima kasih kepada pihak pemerintah distrik yang meluangkan waktu di tengah kesibukan kegiatan di Hari Raya Natal ini.

Mantan Anggota DPRD periode lalu itu mengungkapkan maksud tujuan pembagian BLT dilakukan menjelang Hari Natal, adalah agar dana yang bersumber dari Dana Desa itu dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan Hari Natal, bagi 311 KK di 11 RT itu. Karena dikhawatirkan bisa habis untuk keperluan lain jika dibagikan jauh-jauh hari dari Hari Natal.

Selain itu Elias juga berkomitmen untuk memperhatikan apa yang menjadi arahan dari BPK dan Inspektorat, agar dalam pembagian BLT tidak terjadi double penerima manfaat dan juga tidak bagi ASN dan aparat pemerintah kampung.

Ia berharap BLT bisa dibagikan tepat sasaran, sebagaimana selama ini para RT menjadi ujung tombak pembagiannya sehingga meminimalisir kecemburuan sosial apalagi tidak tepat sasaran. BLT dari Kampung mandiri Jaya, ditegaskan, hanya bagi warga yang ber-KTP domisili di kampung tersebut.

Kepala Kampung Mandiri Jaya Elias Mirip menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan penyesuaian sesuai dengan arahan dari BPK sehingga ke depan tidak terjadi lagi pengulangan arahan yang sama.

Ia berharap warga Kampung Mandiri Jaya dapat merayakan Natal dalam kecukupan materi terlebih dalam sukacita iman sebab kelahiran Sang Putra Natal Kristus Yesus. Juga dapat menyongsong tahun yang baru dalam penuh pengharapan dan semangat untuk terus menjadi lebih baik. (Manu)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata