Main Area

Main

Pemkab Mimika Telah Keluarkan SK Pemberhentian Terhadap 3 Oknum Pejabat Tersandung Korupsi

Penjabat Sekda Mimika Drs. Marthen Paiding, M. MT/ Foto: Markus/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Penjabat Sekda Mimika Drs. Marthen Paiding, M. MT mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika telah mengeluarkan SK pemberhentian tidak dengan hormat kepada 3 oknum pejabat tersandung korupsi setelah adanya putusan pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang sudah inkrah.

"Jadi kita sudah SK-kan tiga," kata Penjabat Sekda Mimika ketika ditemui di gedung Eme Neme Yaware, Sabtu (20/7).

Hanya saja, dirinya belum mengetahui apakah pihak BKD Mimika telah menyerahkan SK pemberhentian kepada yang bersangkutan atau tidak. Pasalnya SK pemberhentian tersebut sudah ditanda tangani oleh Bupati Mimika.

"Saya juga belum tahu apakah badan kepegawaian sudah serahkan kepada yang bersangkutan atau belum sudah ditanda tangani Bupati," jelasnya.

Ia mengakui Pemkab Mimika telah menerima nama-nama oknum pejabat pemkab Mimika yang tersandung kasus korupsi dari pihak Kejaksaan, hanya saja surat tersebut tidak dilengkapi dengan salinan putusan dari pengadilan Tipikor sehingga belum dikeluarkan SK pemberhentian.

Ia juga menambahkan, Pihak Mendagri pun telah mendesak kepada Pemkab Mimika agar segera mengeluarkan SK pemberhentian kepada para terpidana kasus korupsi berupa pemberhentian dengan tidak hormat.

"Memang nama-namanya kita sudah dapat dari Kejaksaan karena kita minta. Tapi belum dilengkapi dengan salinan putusan yang memutuskan bahwa mereka inkrah jadi kita belum bisa lakukan itu," akunya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika