Main Area

Main

Pemkab Mimika Siapkan 3 LKPJ

TIMIKA, TABUKANews.com  - Sekertaris Daerah (Sekda) Mimika Ausilius You, S. Pd. MM. MH mengatakan, Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2015 dan 2016 telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dan telah siap untuk diserahkan apabila diminta oleh DPRD Mimika

"LKPJ untuk dua periode (2015 dan 2016) kami sudah siapkan," kata You kepada wartawab usai apel di halaman Sentra Pemerintahan di SP 3 Distrik Kuala Kencana, Senin (15/1).

Ia mengakui, dua periode yakni tahun 2015 dan 2016 belum diserahkan ke DPRD Mimika untuk dubahas, kendati belum dibahas oleh DPRD, namun pihaknya telag menyiapkan sebagai laporan pertanggung jawaban Pemerintah secara keseluruhan dalam penyelenggaraan Pemerintah selama setahun apabila diminta oleh DPRD.

"Sudah dua periode tidak ada pembahasan LKPJ tapi kami sudah siapkan," akunya.

Ia mengungkapkan, pembahasan LKPJ tidak bersamaan dengan pembahasan KUA-PPAS atau RAPBD. Apabila DPRD telah selesai membahas KUA-PPAS dan RAPBD dan ingin nelanjutkan pembahasan LKPJ bisa saja, tapi setelah pemeriksaan BPK untuk audit tahun 2016, sehingga pembahasan LKPJ dilaksanakan serentak mulai dari tahun 2015, 2016, dan 2017.

"LKPJnya yang belum karena itu kalau mereka minta tetap kita akan kasih. Karena LKPJ ini seluruh rampungan penyelenggaraan pemerintahan dan kita sudah siapkan tahun 2015 dan 2016 dan tinggal tunggu yang tahun 2017 hasil pemeriksaan juga," ungkapnya. (TIM).

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika