Main Area

Main

Pemkab Mimika Optimis Dapat Opini WTP

TIMIKA, TABUKANews.com - Inspektur Kabupaten Mimika Yulius Sasarari mengatakan, pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Papua telah melakukan pemeriksaan awal terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika. Dan dirinya optimis Pemkab Mimika mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Jadi terkait dengan tim BPK yang ada di Timika untuk melakukan pemeriksaan awal atau laporan keuangan pemerintah daerah dan pengelolaan dan pertanggungjawaban sesuai dengan undang-undang nomor 15 tahun 2015 tentang pemeriksaan keuangan awal sebelum masuk pada pemeriksaan sesungguhnya," kata Yulius Sasarari saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/1).

Ia mengungkapkan, untuk pemeriksaan laporan keuangan awal ini BPK akan melakukan pemeriksaan laporan keuangan, aset, pekerjaan fisik di tahun 2017 yang telah dilaksanakan oleh masing-masing OPD.

"Untuk pemeriksaan awal yang mereka melihat laporan baik laporan keuangan maupun aset nggak di seluruh kegiatan pemerintahan di tahun 2017," ungkap Sasarari.

Ia menilai, pernyataan yang ditekankan Sekda Kabupaten Mimika Ausilius You, S. Pd. MM. MH membuktikan keseriusan pimpinan daerah agar hasil WTP yang diraih Mimika selama dua tahun berturut-turut bisa diraih kembali tahun ini. Dengan menyiapkan laporan yang sesuai dengan standar akuntansi, maka hasil yang akan diraih akan baik. 

"Jadi sesuai dengan apa yang ingin disampaikan oleh Pak Sekda untuk mendapat opini. Jadi ketika laporan Pemda itu disusun Sesuai dengan standar akuntansi maka yang akan kita dapatkan itu maka ada opini yang akan kita dapatkan," ungkapnya. (Jrl/dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika