Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Pemkab Mimika Gelar Doa Bersama Pasca Pilkada

TIMIKA,TABUKANews.com - Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menggelar doa bersama pascapilkada Gubernur dan Bupati di Timika, Kamis (9/9).

 

Doa bersama dihadiri para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta perwakilan dari TNI dan Polri. 

 

Kepala Badan Kesbangpol Mimika, Petrus L Koten mengatakan kegiatan doa bersama tersebut merupakan bagian dari agenda cipta kondisi yang akan digandengkan dengan kegiatan tatap muka untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. 

 

"Kegiatan cipta kondisi adalah kegiatan rutin tahunan tatap muka dan doa bersama bertujuan menjaga kondisi sosial budaya politik dan ekonomi agar tetap sejuk dan aman usai pilkada," kata Petrus. 

 

Selain itu kata Petrus, kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut HUT ke-73 RI untuk meningkatkan kepedulian dan rasa cinta tanah air. 

 

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang juga mengajak seluruh warga Mimika agar bersatu menjaga stabilitas politik, keamanan pasca pilkada Gubernur Papua dan Bupati Mimika serta bersama mengawal pembangunan menuju Mimika yang damai dan sejahtera. 

 

Yohanis juga mengatakan bahwa masa akhir jabatannya bersaman Bupati Mimika, Eltinus Omaleng baru akan berakhir pada 9 September 2019 mendatang. 

 

Untuk itu ia berharap agar siapapun yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mimika periode 2019 - 2024 harus diterima oleh seluruh masyarakat termasuk mendukung visi dan misi dalam membangun menuju Mimika yang aman dan sejahtera.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika