Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Pemkab Mimika Apresiasi Penerapan Prokes di MC Kominfo PON Papua

Timika, TabukaNews.com - Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengapresiasi penerapan protokol kesehatan (prokes) dan tersedianya ruang medis di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika. 

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold D Umbra, mengaku dirinya diam-diam telah meninjau langsung fasilitas kesehatan yang disediakan di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika Rabu (22/9/2021) malam. 

"Kemarin siang saya mampir untuk melihat apakah ada fasilitas ruang medis, saya tanya resepsionis hotel katanya tidak ada. Nah semalam jam delapan saya cek lagi dan ternyata sudah ada dan bagus ruangannya," ujar Kadis Kesehatan Kabupaten Mimika di sela-sela acara peresmian Media Center Kominfo PON Papua klaster Mimika di Hotel Grand Mozza, Kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua pada Kamis (23/9/2021). 

Dia mengaku tidak ingin segera menghubungi dan mengingatkan panitia terkait adanya fasilitas ruangan medis karena memahami kesibukan dalam persiapan peluncuran media center ini. 

Penyediaan fasilitas ruang medis, kata dia, bisa dilakukan menyusul setelah ruangan lain sudah siap dipergunakan. 

"Saya memang tidak ingin memusingkan orang lain lagi, biar nanti berkoordinasi saja dengan teman-teman di lapangan karena saya tahu mereka sedang panik," imbuh dia. 

Menurut Kadis Kesehatan Kabupaten Mimika, ruang kesehatan di Media Center Kominfo PON Papua klaster Mimika sangat representasi dan memenuhi protokol kesehatan karena terpisah dari ruangan lainnya. 

Penempatan tanda petunjuk ruangan yang dekat pintu masuk juga dinilai sangat bagus karena mudah terlihat oleh setiap orang yang melewatinya. 

"Tempatnya keren sekali. Saya tahu pekerjaan media bukan seperti sekuriti yang sewaktu-waktu bisa, ini perlu penghargaan juga," tutur dia. 

Koordinator Media Center Kominfo PON Papua klaster Mimika Herlmi Hafid mengatakan ruang medis sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum acara peluncuran Media Center ini, tetapi baru diberikan papan nama petunjuk pada malam sebelumnya. 

Dia juga mengatakan tujuan dari penyediaan fasilitas kesehatan dan fasilitas pendukung lainnya adalah untuk memberi kenyamanan para peliput berita mengenai PON Papua Klaster Mimika. 

"Pada prinsipnya kami ingin membuat nyaman media, jadi kami buat nyaman tempatnya," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika