Main Area

pesparawi xiii

Main

Pemkab-LPMAK Kunjungi Kota Studi,Solusi Bagi Mahasiswa Tetap Kuliah

Robby Kamaniel Omaleng/Foto : Tim Tabukanews.com

TIMIKA , Tabukanews.com-  Anggota Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Roby Kamaniel Omaleng mengatakan bahwa upaya koordinasi yang dilakukan oleh Pemkab Mimika, LPMAK dan Pemkab di beberapa kota studi se Jawa, Bali dan sulawesi adalah meruapakan solusi terbaik agar seluruh pelajar dan mahasiswa asal Mimika bisa kembali melanjutkan kuliah.

“Anak-anak ini harus bersyukur karena adanya Pemerintah dan LPMAK, maka mereka bisa dibiayai untuk kuliah. Walupun situasinya tidak kondusif, tapi sebagai keterwakilan orang tua, Pemkab dan LPMAK sudah jalin koordinasi dengan Pemerintah tempat mereka kuliah,” ujar  Roby Omaleng  di sela sela rapat Badan Musyawarah di Kantor DPRD, Selasa (1/10).

Dirinya berharap agar anak-anak ini tidak terpengaruh dengan situasi apapun yang sementara berkembang. Meski permasalahannya sangat rumit  atau anak-anak menyaksikan sendiri apa yang sedang terjadi, maka harus dilaporkan kepada pihak berwajib ataupun Pemerintah agar bisa diselesaikan dengan baik.

“Tidak usah anak-anak termakan dengan isu yang beredar. Biarkan Pemerintah yang selesaikan,” jelasnya.

Dirinya meminta agar pihak keamanan di setiap kota studi harus memberikan pengamanan yang ketat, tanpa hanya membuat sesuatu yang membuat anak-anak merasa trauma.  (tim).

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika