Main Area

Main

Pemilik Toko Emas Berinisial A Ditangkap di Polda Papua

AKP I Gusti Agung Ananta Pratama SIK/ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Polda Papua melakukan penangkapan terhadap salah satu orang warga berinisial A di Jayapura. A diketahui membawa logam emas dengan jumlah banyak ke luar Timika.

 "Ia benar pemilik toko emas asal Timika berinisial A ditangkap di Jayapura. Saya tidak bisa berkomentar banyak karena yang nahan dan menengani itukan dari Polda Papua dari Subdit Dit Reskrim Polda Papua,"kata Kapolres Mimika melalui Kasat Reskrim AKP I Gusti Agung Ananta Pratama SIK saat ditemui usai mengikuti Sertijab di Mako Polres Mimika  Mile 32, Senin (28/1).

Kasat Reskrim AKP I Gusti  Agung  Ananta bahwa perlu diketahui bahasanya memang KPK dan Bareskrim sudah memantau langsung,  sehingga dari dua tersangka yang awal itu ditangani Bareskrim, KPK dan Polda Sultr. Maka tindaklanjut dari Polda Papua juga sama dengan melakukan penangkapan terhadap salah satu pemilik toko emas beberapa waktu lalu.

"Dia ditangkap di sini yaitu di tokonya,  karena sebelumnya sudah berhasil lolos keluar Timika dengan membawa sebesar 5 kilo dalam gelondongan emas batangan. Saat ini dia diamankan di Polda Papua,"ungkapnya.

Kata  Kasat Reskrim AKP I Gusti  Agung  Ananta bahwa dalam hasil pertemuan Jumat (25/1) itu pengusaha emas bisa membawa logam mulia emas ke luar daerah namun bentuknya tidak berupa batangan melainkan sudah dalam bentuk seperti cincin, gelang, dan anting dengan berat yang tidak melebih batas.

"Jadi bawa dalam bentuk batangan itu tidak boleh karena tidak ada ijinnya. Maka solusinya akan dirapatkan oleh Forkopimda untuk menjelaskan terkait itu,"katanya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika