Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Pemerintah Diminta Beri Bantuan Warga di PPKM

Timika, TabukaNews.com -  Legislator Komisi C DPRD Kabupaten Mimika Amandus Gwijangge meminta pemerintah turut memperhatikan nasib warga Mimika yang sedang hidup ‘terkungkung’ dalam pembatasan aktifitas sosial, kendati terkini berada di Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Kepada awak media Sabtu, (21/08/2021) ia menitikberatkan, Pemkab Mimika perlu menurunkan bantuan ekonomi seperti bantuan bahan makanan (Bama) dan lainnya sehingga menolong warga bertahan di masa sulit Pandemi Covid-19 ini, khususnya warga ekonomi lemah. Apalagi sebelumnya pejabat Sekda Mimika di media sudah berkomentar bahwa bantuan tersebut akan direalisasi setelah pembahasan APBD Perubahan. Rakyat menanti jangan sampai menjadi harapan semu.

Legislator asal PKB itu juga menyoroti diberlakukannya jam penyekatan aktifitas warga di malam hari, yang masih saja sama di pukul 8 malam, sama seperti PPKM level 4 sebelumnya. Menurutnya, seharusnya jam penyekatan bisa digeser satu jam hingga ke pukul 9 malam, sehingga aktifitas warga bisa melonggar. Namun demikian ia mengingatkan dan mengimbau warga untuk tetap patuh protokoler kesehatan waspada Covid-19.

Amandus Gwijangge Legislator Komisi C DPRD Mimika asal Partai PKB itu menambahkan, aktifitas sekolah yang telah dibuka dengan syarat 25 persen dari aktifitas biasa itu dinilainya menolong warga, khususnya bagi pendidikan anak. Sebab selama ini ia menilai kegiatan belajar online dari rumah selain banyak yang terkendala jaringan dan peralatan handphone, juga memberi beban lebih bagi orang tua di rumah. Oleh karenanya ia menyambut baik aturan sekolah kembali dibuka tatap muka, namun ia mengingatkan agar baik siswa maupun guru tetap disiplin menerapkan protokoler kesehatan waspada Covid-19, sehingga anak-anak jadi pintar tapi juga harus tetap sehat.(Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika