Main Area

Main

Pemenang Mimika Voice Bisa Ikut Tiga Ivent Besar

Komandan Kodim 1710 Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan saat menyerahkan trophy dan uang pembinaan bagi para Juara/Foto: Tim

Timika,TabukaNews.Com-Dengan mendapatkan sembilan peserta pemenang audisi 'Mimika Voice' dari tingkat SD,SMP dan SMA/SMK. Komandan Kodim 1710 Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan berharap bisa mengikuti tiga even besar ditahun 2020.

"Kita berharap proyeksikan untuk kegiatan even-even yang besar,karena kita ketahui di Mimika di tahun 2020 ada tiga even besar yakni Pesparawi,PON XX dan dan Konferensi Sinode Kingmi,"harap Dandim saat ditemui wartawan seusai penutupan audisi Mimika Voice tingkat SMA/SMK,Minggu (6/10) di Diana Supermarket.

Selain diharapkan para pemenang untuk diproyeksikan agar bisa ikut kedalam tiga even besar nanti,kata Dandim,bahwa audisi Mimika Voice yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengeksplorasi kemampuan para murid,pelajar maupun siswa yang ada di Mimika.

“Karena di wilayah Mimika ini memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan, khususnya dalam hal tarik suara,"katanya.

Disampaikan Dandim juga,bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan memanfaatkan momen penting lainya,seperti di tanggal 28 Oktober,10 November dan di bulan Desember. Namun hal tersebut akan direncanakan terlebih dahulu,pasalnya akan menggandeng beberapa donatur.

"Jadi acara audisi 'Mimika Voice' ini adalah bagian dari rangkaian perayaan HUT TNI ke 74,diluar karya bhakti,bhakti sosial maupun upacara,"ungkapnya.

Sementara perwakilan panitia yang juga seorang jurnalis,Riky Lodar menyampaikan ucapan syukur atas suksesnya kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan satu momen yang dilaksanakan oleh Kodim dengan menggandeng jurnalis di Timika. Kita juga harapkan kedepannya hal ini bukan hanya Kodim saja tapi instansi lain juga,"ungkapnya.

Sebelumnya,Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mimika,Jeni O Usmani memberikan apresiasi kepada pihak TNI yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Kami dari dunia pendidikan mengapresiasikan kepada pihak TNI atas acara ini,karena anak-anak harus dibawah keluar jadi bukan hanya didalam kelas. Sebab ini juga bagian dari kurikulum,oleh karena itu diharapkan guru-guru bisa membina anak didiknya untuk bisa tampil didepan seperti di kegiatan ini,"ucapnya.

 Acara penutupan audisi 'Mimika Voice' di hari ketiga untuk tingkat SMA/SMK juara I diraih oleh siswi SMA Advent Timika atas nama Syeni Patikayhettu,kemudian juara II diraih oleh siswa SMKN 1 Kuala Kencana atas nama Haikal,sedangkan juara III diraih oleh siswa dari SMAN 1 Mimika atas nama Johan Talapessy.

Sebelumnya di hari kedua tingkat SMP, juara I diraih oleh pelajar SMP Batu Karang atas nama Jorgen Aquila Simbiak. Juara II diraih oleh Liedwina,pelajar dari SMP Kristen Shining Star ,Juara III diraih oleh pelajar dari SMP Khatolik Santa Maria atas nama Robert B. Sinmiasa.

Sedangkan untuk tingkat SD,juara I diraih oleh Maria S. Warawarin murid SD YPPK Tiga Raja, juara II diraih oleh Leora Manurung dari SD Kalam Kudus,dan juara III diraih oleh Vano Oratmangun dari SD N 12.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika