Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Pemda Sikapai Kelangkaan Mintan Jelang Natal

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob/Foto : Tim

 

Timika, TabukaNews.com – Kelangkaan kebutuhan Minyat tanah (mitan) di Kabupaten Mimika menjelang natal dan tahun Baru sudah mulai dirasakan oleh sebagian masyarakat.

Oleh karena itu Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob menegaskan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika untuk mengawasi ketat pasokam Minyak tanah (Mitan) di Kabupaten Mimika jangan sampai oknum tertentu sengaja menimbun harga untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Maka Disperindag harus sering turun lapangan dan  melihat agen- agen minyak dan juga pangkalan- pangakalan minyak tanah di Mimika yang sengaja menimbun harga minya tanah dan tidak menjualnya kepada masyarakat.

“Saya minta kepada Disperindag dalam kurun waktu berapa hari sebelum natal dan tahun baru, coba untuk kerahkan tenaga untuk turun lapangan dan melihat agen- egen dan juga pangkalan yang nakal di Timika yang dengan sengaja minyak tanah dan tidak menjual pada masyarakat,” kata Wabup di kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (16/12).

Wabup mengungkapkan bahwa akhir- akhir ini mendapatkan banyak laporan dari masyarakat bahwa ada banyak pangkalan minyak tanah tidak dijual ke masyarakat, ada yang menggunakan itu untuk mencari banyak keuntungan dan menjual pada orang lain.

“Kemarin ada kiriman rekaman (video) dimana disitu memperlihatkan ada oknum yang membawa minyak tanah keluar dari pangkalan minyak tanah, minyak tanah dimasukan kedalam gen dengan ukuran besar lalu dibawa menggunakan becak dan juga mobil dan dibawa keluar, dan itu tidak jelas dibawa kemana, namun yang pastinya dibawa orang lain dan tidak dijual ke masyarakat,” ungkap Wabup mengutip isi video yang diterim.

Wabup menambahkan tidak  hanya menekan Disperindag untuk bisa mengontrol harga minyak tanah, namun juga harga pangan di Mimika menjelang Natal, namun juga bagi OPD terkait lainnya untuk bisa mengontrol harga pangan jelang hari raya Natal dan tahun baru.

“untuk minyak tanah dan juga minyak yang bersubsidi lainya ini memang kita harus waspadai betul- betul, sehingga tidak ada yang melakukan penimbunan yang mana hanya untuk memperkaya diri sendiri dan masyarakat dirugikan,”ujarnya.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika