Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Pemda Perlu Tingkatkan Infrastruktur di 13 Distrik Luar Kota

Timika,TabukaNews.com - Pembangunan daerah di Kabupaten Mimika sudah memberikan kemajuan yang cukup berarti, namun 13 distrik di luar kota Timika belum terlihat pembangunan yang signifikan bahkan nyaris terabaikan.
"Jalan raya penghubung antar Distrik, jembatan gantung, lapangan terbang,air bersih, listrik, pelabuhan laut yang menghubungkan Distrik paling timur dan Distrik paling barat, kurang diperhatikan di Distrik luar kota," ungkap Ketua Fraksi Mimika Bangkit, Leonardus Kocu pada saat memberikan pandangan Fraksi pada rapat paripurna II masa sidang II DPRD Kabupaten Mimika yang berlangsung di ruang Paripurna Kantor DPRD Mimika, Senin (13/7/20).
Mencontohkan, untuk masyarakat pesisir pantai antara timur dan barat,dimana masyarakat Mimika Timur sering mengalami musibah karena tenggelam akibat akses jalan yang dangkal akibat pasir tambang PTFI. Oleh karena itu sudah saatnya pemerintah memperhatikan transportasi yang nyaman dan memadai untuk membantu akses masyarakat.
"sarana penunjang seperti itu yang sangat diperlukan masyarakat kita," ujar Leonardus.
Perlu diketahui, infrastruktur adalah modal awal untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik dan atau untuk menciptakan kesejahteraan.
Selain itu pembangunan infrastruktur untuk menunjang kelancaran pembangunan dan memacu perkembangan kesejahteraan masyarakat. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika