Pemda Mimika Siap Bangun Rumah Sakit di Banti

Pemda Mimika Siap Bangun Rumah Sakit di Banti

Timika,TabukaNews.com

Pemda Mimika dalam waktu dekat ini akan membangun Rumah Sakit Pratama Tipe D di Kampung Banti, Distrik Tembagapura. Hal ini disampaikan Bupati Mimika Eltinus Omaleng kepada wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan SP 3, Senin (4/4).

Menurutnya, pelayanan kesehatan di Kampung Banti tidak berjalan maksimal pasca dibakar oleh sekelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM)  beberapa tahun lalu.

"Rumah sakit yang kita bangun ini akan menjadi pengganti rumah sakit yang dibakar OPM, agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa maksimal dan optimal," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa pembangunan rumah sakit tersebut akan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 62 Miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sementara dalam proses.

"Prosesnya sedang berjalan, kita harapkan segera bisa dimulai," paparnya.

Terkait pembangunan Rumah Sakit Banti, Bupati Omaleng berharap agar PTFI turut memberikan dukungan terhadap rencana tersebut.

"Dalam pembangunan ini PTFI tidak akan tutup mata, mereka akan bantu kita terutama untuk mobilisasi peralatan. Kita akan kerjasama dan berharap Freeport terus mendukung kita ke depan," imbuhnya (**)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata