Main Area

pesparawi xiii
dprd kabupaten mimika

Main

Pemda Mimika perpanjang Sosial Distancing hingga 23 April 2020

 

Timika,TabukaNews.com – Berdasarkan hasil evaluasi Pimpinan Daerah bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Corona Virus Disease 2019 atau (Covid-19), Senin (23/03/20) memutuskan perpanjangan kebijakan Social Distancing atau menjaga jarak akan diberlakukan hingga tanggal 23 April 2020.

“Mulai hari ini Social Distancing akan diperpanjang hingga tanggal 23 April 2020,” Kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Ppercepatan dan Pengendalian Covid-19, Kabupaten Mimika, Reynold Ubra dalam jumpa pers di Sekretariat Jalan Cenderawasih Timika Jaya SP2 Timika. 

Hal itu dilakukan, dengan diterbitkannya Surat Bupati Mimika Nomor: 443.1/257 tahun 2020 tertanggal, Senin (23/03/20) terkait Social Distancing atau interaksi di masyarakat dengan menjaga jarak hubungan.

Pemerintah juga  memperpanjang upaya pengendalian melalui kebijakan menjaga jarak, termasuk upaya menghindari situasi kerumunan banyak orang yang ditujukan kepada para pemilik tempat usaha. 

Surat Himbauan Bupati Nomor : 443.259, tanggal 23 Maret 2020 juga diterbitkan kepada para pimpinan lembaga agama di Mimika. Terutama untuk menyampaikan himbauan melalui pengeras suara di Masjid dan Gereja, agar dapat dilakukannya upaya untuk menghindari terjadinya kegiatan yang memungkinkan terjadinya kerumunan masa. 

Apakah itu dimaksudkan bahwa pemuka agama mengumumkan ditiadakannya ibadah dan atau aktivitas keagamaan, hal ini dinilai bersifat himbauan yang diharapkan dapat dilaksanakan serentak hanya untuk sebulan ke depan 

“Ini himbauan dan dibutuhkan kerjasama dan kebijakan dari para pimpinan agama dalam rangka upaya pencegahan bersama ini, ” harap Reynold Ubra

Raynold menambahkan dengan adanya instruksi ini diharapkan peran pemerintah di tingkat kampung hingga RT dan RW juga mendukung sehingga terlibat langsung dalam membantu tim gugus tugas di tingkat Distrik. 

“himbauan bupati ini juga harus di perhatikan oleh kepala kampung dan ketua RT, terangnya.

Selain itu juga akan melakukan tindakan baik di pusat perbelajaan dan bank bank sehinga ATm harus di sterilkan, 

“pusat perbelajaan dan mesin ATM harus di perhatikan, sehingga ada petugas yang harus memberishkan mesin ATM , “ ujarnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika