Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Pemda Mimika Minta Masyarakat Koparatif Cegah Virus Corona

 

Timika, TabukaNews.com – Pemerintah daerah Kabupaten Mimika meminta kepada seluruh laposan masyarakat untuk koparatif mendukung Tim Gugus Tugas pencehgahan dan Penanganan virus Corona atau Covid -19 di kabupaten Mimika. 

Pencabat Sekda Mimika Marthen Paiding meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan tidak beraktifitas di luar rumah, sehingga dengan cara seperti itu kabupaten mimika dapat terhindar dari apa yang dialami di Negara saat ini. 

“pemerintah menghimbau bukan melarang,  Kepada dedominasi gereja agar diatur sebaik mungkin sehingga masyarakat tidak berdesak desakan guna mencegah penyebaran virus, itu sebagai tindakan pencegahan.” Ujar Marthen Paiding, dalam jumpa pers, Kamis (19/3/20). Di sp2 kamung Timiak jaya.

Selain itu Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat untuk menjaga lingkungan dan menjaga Kabupaten Mimika sehingga, apa yang diambil kebijakan oleh pemerintah ini harus bersama sama menjaga, melalui pertolongan Tuhan bisa selamatkan Kabupaten Mimika dari virus tersebut.

 “kalau tidak ada yang koparatif berarti itu akan menularkan virus kepada yang lain sehingga semua siapapun dia, pemda tetap mengimbau agar pengertian dan kerja sama untuk kita semua demi kabupaten mimika yang kita cintai ini,” jelasnya.

Menurutnya beberapa tindakan pencegahan dan meminimalisir virus itu masuk ke timika, Tim Gugur Tugas Pencegahan sudah ditempatkan tim di bandara utama maupun selatan, untuk melakukan pendeteksi orang  yang masuk di kabupaten mimika.

Selain itu juga Bupati dan wakil Bupati bersama tim Gugur tugas juga melihat kesiapan di Rumah Sakit Umum salah satu rumah sakit untuk penaganan visu corona di Timiak maka perlu melihat penyiapan sarana dan prasarana mana bila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan bisa secepatnya ditangani. 

Sementara itu ikatan Dokter Indonesia sudah melakukan sosialisasi menyebarakan informasi pencegahan terkait Covid – 19, sehingga masyarakat mamahami apa yang akan di kerjakan oleh pemerintah. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika