Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Pemda Mimika Kehilangan Dionisius Mameyau, Salah Satu Putra Terbaik Kamoro

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Mimika Dionisius Mameyau/Foto : Tim, Tabukanews.com

Timika,TabukaNews.com – Pemda Mimika merasa kehilangan salah satu sosok Putra terbaik Kamoro yang harusnya menjadi panutan kepada generasi muda orang asli Suku Kamoro dan Amungme di Kabupaten Mimika ini. 

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Senin (21/10), secara pribadi menilai bahwa almarhum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Mimika Dionisius Mameyau, adalah seorang pria yang cerdas dan hebat.

Wabup mengisahkan, sebelum meninggal wabup sempat mengunjungi almarhum,dan almarhum dalam keadaan sehat-sehat, namun beberapa waktu lalu beliau menginfokan bahwa dirinya akan dirujuk ke Jakarta untuk memasang ring.

“Beliau sempat hubungi saya minta, Dia minta rujukan ke Jakarta itu dalam pemasangan ring dimana jantungnya ada masalah," kata Wabup.

Dengan kondisi kesehatan itu, sehingga pemerintah daerah mengijinkan untuk dirujuk, karena dinas yang diembanya itu akan mempunyai tangungjawab besar dari pemerintah daerah untuk almarhum yang merupakan salah satu putra terbaik kamoro yang menduduki jabatan esalon dua.

"Yang pasti Diskominfo tetap jalan seperti biasa selama dia menjabat sebagai kepala Diskominfo. Beliau juga dipercayakan dalam Pesparawi dan PB PON menjadi ketua koordinator bidang humas. Serta dia juga banyak mengetahui pembangunan di Kabupaten Mimika," ujar Wabup.

Kata Wabup, secara pribadi dirinya punya harapan kepada almarhum untuk bisa meneruskan Kabupaten ini ,untuk bisa didik teman-teman Kamoro-Amungme supaya menjadi orang-orang terdepan.

"Almarhum ini adalah salah satu pegawai negeri yang pertama direkrut di Kabupaten Mimika . Kita pemerintah merasa sangat kehilangan. Kita mohon kepada keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menghadapi situasi ini,kita punya rencana tapi Tuhan punya rencana yang lain dari pada itu,"kata Wabup.

Ketika disingung, terkaqit penganti Kadis Kominfo, Wabup mengatakan belum bias memberikan keterangan resmi karena jabatan ini menjadi salah satu persoalan yang berat bagi diri kita sendiri.

"Saya sudah komunikasi kepada Bupati semua apa yang berkaitan dengan pak Dion. sebenarnya persoalan kita bagaimana kita harus mencari orang lain yang harus mengganti beliau," Kata Wabup.

Diketahui almarhum Dionisius Mameyau yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika, menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Husada Jakarta Pusat, pada pukul 12.30 WIT, rencananya jenasah almarhum akan diterbangkan ke timika dan tiba pada Selasa (22/10) siang. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika