Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Pemda Mimika Hibahkan Sarana Prasarana Kepada Polres Mimika

Timika, TabukaNews.com -  Pada peringatan HUT Bhayangkara ke-74, Polres Mimika menerima hibah sarana prasarana dari Pemerintah daerah Kabupaten Mimika  guna menunjang operasional Polres Mimika.
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob berharap agar seluruh sarana dan prasarana yang telah dihibahkan agar digunakan sesuai dengan keperluan demi kelancaran pelayanan bagi masyarakat.
"Jadi kalau kita sudah serahkan, silakan Polres menggunakannya dan mengurusnya sesuai dengan keperluannya," kata Wabup kepada wartawan seusai menghadiri HUT Bhayangkara ke 74,di Mako Polres Mimika, Rabu (1/7).
Wabup menambahkan,  permintaan sarana prasarana yang dihibahkan oleh Pemkab Mimika ini sudah diajukan sejak dulu oleh Polres Mimika, namun baru bisa dihibahkan karena ada persoalan administrasi.
"Jadi pemda baru bisa kasih secara keseluruhan hari ini. Bangunan yang dihibahkan ini kalau tidak salah bangunan ada yang dari tahun 2015,2016,2017 bahkan ada yang dibangun tahun kemarin," katanya.
Dengan mendapatkan bantuan hibah dari Pemkab Mimika, Kapolres Mimika, AKBP I G Gde Era Adhinata menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Mimika.
"Jadi bangunan yang dihibahkan ini untuk menunjang operasional Polres. Kita juga akan siapkan untuk peresmiannya,"ucap Kapolres.
Kapolres juga mengakui bahwa untuk proses pelayanan yang berjalan selama ini di Kantor Sentra pelayanan Polres Mimika, itu lokasinya sempit dan masyarakat berhimpitan.
"Bisa lihat sendirikan pelayanan dibawah. Jadi lebih bagus kita buat pelayanan seperti SKCK di Mako Polres ,dengan harapan melayani masyarakat yang lebih optimal," ungkapnya.
Maka dalam waktu dekat polres 32 akan kembali digunakan sepenuhnya sementara Kantor pelayanan akan digunakan khusus untuk personil tanggap cepat maupaun pasukan. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika