Main Area

Main

Pemda Mimika Gelar Ibadah Natal Oikumene

Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika menggelar ibadah perayaan Natal Oikumene yang digelar dihalaman Kantor Pusat Pemerintahan, Kampung Karang Senang SP3, Senin/Foto: Evan Soenarie


TIMIKA, TABUKANews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika menggelar ibadah perayaan Natal Oikumene yang digelar dihalaman Kantor Pusat Pemerintahan, Kampung Karang Senang SP3, Senin (10/12).

Pdt. Christin Maniamboi dalam khotbahnya menyampaikan bahwa ketika umat Tuhan meminta hikmat kepada sumber hikmat, maka Tuhan akan memberikan berkat dan hikmat kepada umatNya, berupa berkat pengetahuan, kecerdasan, kepintaran hingga berbagai anugerah lainnya.

“Dengan hikmat kita tahu apa yang Tuhan mau dari kita. Ada banyak orang berkhidmat tapi dia tidak pintar. Namun ketika meminta hikmat kepada Tuhan, maka segala sesuatu akan dinyatakan. Dalam pemerintahan, apapun situasi yang terjadi hikmat itulah yang kita pakai untuk menjadi berkat dalam setiap tugas pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia Natal Hetty Tandiono mengatakan, bahwa pelaksanaan Natal Oikumene di lingkup Pemda Mimika merupakan kali pertaman dilaksanakan.

“Ibadah Natal Oikumene perdana ini bisa terlaksana karena adanya rasa kebersamaan di persekutuan Oikumene yang dilaksanakan melalui ibadah minggu terakhir disetiap bulan. Dari situlah kita saling mengenal satu sama lain. Ada rasa suka cita, kekeluargaan, damai sejahtera yang kita dapatkan dari semua ini,” ujarnya.

Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Natal 25 Desember dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019. Ia berharap agar ASN maupun honorer dilingkup Pemda Mimika bisa meningkatkan semangat kerja ditahun baru nanti.

"Biarlah sukacita Natal tahun ini bisa menjadi refleksi bagi kita untuk semakin meningkatkan etos kerja ditahun yang akan datang," imbuhnya.

Ibadah perayaan Natal tersebut turut dihadiri Sekda Mimika, Ausilius You, Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Pio Nainggolan beserta perwakilan Polri serta TNI se-garnizun Timika. Diakhir acara, panitia menampilkan hiburan berupa tarian khas daerah Toraja, yang lebih sering disebut Ma'gellu'. (Evan Soenarie)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika