Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Pemda Mimika Akan Launching Kampus Uncen di Timika

Timika,TabukaNews.com - Pemda Mimika pada akhir tahun 2021 ini berencana melaunching Program Studi diluar kelas Utama Uncen Jayapura di Kabupaten Mimika, Perguruan Negeri Universitas Cenderawasih ini adalah kampus kedua yang akan dibangun di Mimika.

"Mahasiswa yang kerjasama dengan uncen yang kuliah jarak jauh, nantinya sudah tidak ada lagi kuliah jarak jauh. Mimika akan menyiapkan kampus kelas dua di Mimika yakni kampus ke dua Uncen Jayapura," ujar Sekda Mimika, Michael Gomar, Kamis (16/9) di Hotel Horison Ultima.

Pembangunan kampus tersebut yang rencananya akan berlokasi di Jl. SP 5 yang akan digagas tahun depan itu bertujuan untuk dapat menghimpun mahasiswa yang kuliah diluar daerah.

"Atas petunjuk dari Bupati, untuk tahun ini kita akan launching dulu, jadi nantinya untuk mahasiswa yang kuliah diluar daerah maka Program ini untuk dapat berbuat mahasiswa tetap dapat kuliah di Timika," katanya.

Program tersebut hanya sampai di jenjang S1 dengan empat program studi, yakni Kesehatan Masyarakat, Pendidikan, Teknik dan Ekonomi.

"Nanti juga mereka dari Uncen akan melakukan Assessment program studi apa yang akan dibuka, karena sesuai dengan kebutuhan daerah," lanjutnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika