Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Pemda Mimika Akan Lakukan Penertiban Pedagang Secara Keseluruhan

Penjabat Sekda Mimika Drs. Marthen Paiding M. MT (Foto: Ricky Lodar)

 

Timika, Tabukanews.com - Penjabat Sekda Mimika Drs. Marthen Paiding M. MT menanggapi kembali para pedagang untuk berjualan di lokasi eks pasar swadaya dan jalan Bhayangkara, pihaknya akan menyusun rencana untuk melakukan penertiban secara keseluruhan, sehingga pusat perniagaan dipusatkan di satu lokasi.

"Kita sedang menyusun rencana secara keseluruhan bukan untuk pasar lama saja," kata Marthen Paiding usai memimpin apel ASN di halaman kantor Pusat Pemerintahan, Senin (13/5).

Ia menjelaskan, penertiban para pedagang dalam skala besar. Artinya penertiban bukan hanya difokuskan di lokasi eks pasar swadaya dan jalan Bhayangkara saja tapi di beberapa lokasi yang sejauh ini mengganggu arus lalu lintas.

"Didalam skala yang lebih besar itu semua akan kita rencanakan," jelasnya.

Untuk saat ini. Kata Marthen pihaknya belum mengambil tindakan bagi para pedagang yang terkesan melawan aturan yang dibuat oleh pemerintah, namun ada saatnya untuk dilakukan penertiban para pwdaga dalam skala besar.

"Biarkan saja kalau pedagang masih berjualan semua itu ada waktunya, jadi bukan terkesan kami biarkan," ungkapnya. (Jrl).

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika