Main Area

pesparawi xiii
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
hari raya pekabaran injil 5 Februari 2021

Main

Pemda Mimika Akan Buat Program Kesejahteraan Untuk Warga Pengungsi

Timika,Tabukanews.com - Pengungsi dari Kampung Banti dan Opitawak yang selama 11 bulan berada di Timika kini sudah kembali ke tempat asal mereka.

Tentunya mereka akan memulai menata kehidupan lagi dari awal setelah mereka meninggalkan rumah hampir setahun.

Namun mereka terbilang warga yang beruntung karena Pemda Mimika dan pihak perusahaan Freeport tidak akan tinggal diam.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat ditemui awak media disela-sela pemulangan warga ke tempat asal mereka, Rabu (20/1) mengatakan, bahwa Pemda Mimika tidak akan tinggal diam, karena mereka juga bagian dari warga Mimika.

 "Hari ini kami bersyukur karena sebanyak 137 warga pengungsi bisa kembali ke tempat asal mereka untuk bisa melanjutkan kehidupan mereka," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa pihaknya akan membuat program berskala untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang telah kembali ke kampung halaman mereka.

"Tentunya kita tidak akan tinggal diam. Untuk kesejahteraan masyarakat, kami akan buat program berskala, yakni jangka pendek, menengah dan untuk jangka panjang," paparnya.

Masing-masing OPD dilingkup Pemda Mimika tentunya akan didorong untuk mengawal pengembangan kesejahteraan masyarakat. Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan pastinya tidak akan berdiam diri. (Evan)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika