Main Area

Main

Pemda Diminta Segera Serahkan Materi KUA-PPAS

Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom, SE/ Foto: Istimewa

Timika,TabukaNews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Elminus B Mom, SE meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika agar dalam waktu dekat, Pemerintah Daerah segera menyerahkan materi Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk pembahasan APBD Induk tahun 2020.

Menurutnya, meski beberapa waktu lalu telah ditetapkan APBD Perubahan tahun 2019, sebesar Rp 3, 400 miliar lebih, namun mengalami keterlambatan. Karena tinggal dua bulan, sudah berakhir tahun anggaran tahun 2019.

"Kami mau supaya materi KUA-PPAS itu segera diserahkan. Jangan lagi tunda karena sangat banyak sekali keterlambatan yang terjadi," kata Elminus melalui sambungan telpon, Minggu (20/10).

Elminus menjelaskan, dalam beberapa waktu kedepan, akan ada pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024, sehingga dirinya berharap penyerahan materi KUA PPAS dalam waktu dekat, agar dewan yang ada saat ini bisa membahas pembahasan APBD Induk tahun 2020.

"Hari ini (kemarin-red) kami masih di Jayapura untuk evaluasi pengesahaan APBDP yang sudah ditetapkan. Tapi begitu kembali ke Timika, maka kami langsung pertemuan untuk persiapan pembahasan KUA-PPAS APBDI 2020. Makanya kami minta usulan anggarannya segera diserahkan," jelasnya.

Sementara itu Penjabat Sekda Mimika Drs. Marthen Paiding. M. MT di tempat, Senin (21/10), terpisah mengatakan, dalam waktu dekat pihak Pemkab Mimika akan menyerahkan materi KUA PPAS kepada DPRD Mimika untuk di bahas bersama anggota dewan. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika