Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Pembuatan Perda Perlindungan 3 Desa, Perlu Duduk Bersama Tokoh Adat dan Pemerintah

Foto Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang SE. M. Si / Dok.Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang SE, M. Si meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dan DPRD mimika agar duduk bersama dengan Tokoh-tokoh Adat sebelum menetapkan sebuah Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan 3 desa di Tembagapura.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan antara masyarakat Tsingwarop dan suku-suku kekerabatan lainnya.

"Permintaan Forum PHS untuk pembuatan Perda itu saya pikir harus koordinasi dengan tokoh adat untuk membicarakan itu dengan baik," kata Wabup Bassang usai menghadiri HUT Distrik Miru ke 73 di halaman kantor Distrik Miru, Senin (27/8).

Menurutnya, perlu koordinasi yang baik antara Pemkab Mimika, DPRD Mimika, Tokoh adat dan forum PHS secara intens sehingga Perda yang dibuat jelas dan tidak merugikan pihak-pihak lain.

"Perlu dikomunikasikan dengan intens oleh forum PHS dan tokoh adat," jelasnya.

Wabup, menjelaskan masyarakat Mimika menginginkan kedamaian, kesejahteraan. Jangan sampai pembuatan Perda tersebut menimbulkan kecemburuan dari suku-suku lain yang menerima dampak yang sama.

"Pemerintah dan Tokoh Adat sehingga dari komunitas itu ada solusi yang terbaik untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama," tuturnya. (Rfl/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika