Pemberlakuan PPKM Level 3 Ditentukan 18 Agustus

 Pemberlakuan PPKM Level 3 Ditentukan 18 Agustus

Timika,TabukaNews.com - Rasa penasaran warga Mimika mengenai status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kini diterapkan di Kabupaten Mimika masih terbilang tinggi. 

Diberbagai grup WhatsApp, bahkan Facebook ramai membicarakan mengenai level PPKM yang kini diterapkan oleh Pemda Mimika. 

Menjawab rasa penasaran warga, Sekda Mimika Michael Gomar saat ditemui wartawan di Pelabuhan Perikanan Pomako, Senin (16/8) mengatakan, bahwa mengacu pada peraturan Menteri Dalam Negeri mengenai pemberlakuan PPKM level 3, maka Satgas Covid Kabupaten Mimika akan duduk berembuk untuk menerapkan PPKM level 3.

"Nanti setelah 17 Agustus kita akan duduk berembuk. Pak Bupati selaku Ketua Satgas akan memimpin pertemuan untuk pemberlakuan PPKM level 3," tuturnya. 

Meski demikian, hingga saat ini penyekatan jalan-jalan di malam hari masih tetap dilakukan hingga PPKM level 3 resmi diberlakukan," paparnya. 

Sebelumnya warga Mimika ramai mengkritik kebijakan Pemda Mimika dalam menerapkan PPKM Level 4 yang bertujuan untuk menurunkan laju kenaikan jumlah pasien yang meninggal maupun yang sedang dirawat di Rumah Sakit, sementara beberapa kegiatan tetap berlangsung tanpa mengindahkan aturan. (Evan)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata