Main Area

Main

Pembagian Dana Konflik Tidak Adil, Anu Murib dan Elminus Wandik Dipanah

Salah Korban Saat dibawa ke RSUD Mimika Untuk Mendapatkan Perawatan Medis di RSUD Mimika. / Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Dipicu lantaran pembagian dana perdamaian yang diberikan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Mimika tidak merata. Anu Murib (13) dan Elminus Wandik (33) dipanah oleh seorang lelaki yang masih memiliki hubungan keluarga. Kejadian tersebut terjadi di Kwamki Narama Distrik Kwamki Narama, Sabtu (21/4) malam sekira pukul 17.30 Wit.

Dari Rilis yang diterima Tabukanews.com dari Polres Mimika menjelaskan, kejadian bermula saat kedua korban sedang berasa di rumah dan pelaku yang dipengaruhi miras mendatangi rumah korban tanpa sebab langsung memanah kedua korban dan selanjutnya pelaku bergegas pulang ke rumah.

Selanjutnya korban meminta bantuan Merina Kum dan Zuda Kula untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian. Pihak kepolisian yang mendapat informasi tersebut merespon ke TKP dan membawa kedua korban ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis.

Diketahui Anu Murib dipanah dibagikan perut dan mengenai bagian pusat, sedangkan Elminus Wandik Dipanah dibagian tulang belakang.

Dugaan kuat kedua korban dipanah lantaran pembagian dana perdamaian yang diberikan oleh Pemkab Mimika tidak merata.

Usai kejadian pihak Kepolisian melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban dan saksi. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika