Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Pembagian Bansos Tidak Sesuai, Komisi B DPRD Mimika Akan Tindaklanjuti

 

Timika, TabukaNews.com -  Ketua Komisi B, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika  Mimika, Rizal Pata’dan. menegaskan bahwa akan menindakalanjuti keluhan masyarakat terkait pemberian bantuan sosial (bansos) berupa sembako yang tidak sesuai dengan enam item yang sudah ditentukan. 

"Masyarakat harus sampaikan ke kami,supaya kami tindaklanjuti karena kita tidak boleh berasumsi,itu harus ada fakta," tegasnya saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Mimika, Kamis (11/6). 

Politisi Partai Golkar ini juga tak tanggung-tanggung mempersilahkan masyarakat untuk datang ke kantor DPRD untuk menyampaikan keluhan tersebut. 

"Silahkan datang,ini rumah rakyat, kita menunggu mereka untuk memberikan laporan.Dan kalau  memang ada yang menyalahgunakan maka kita akan tindaki," ucapnya. 

Menurutnya, keluhan masyarakat tersebut sudah pernah dengar dan itu sudah ada di media sosial bahwa ada yang tidak sesuai dengan yang sudah ditetapkan bersama. 

"Kita sudah dengar, tapi masyarakat harus datang lapor ke kita biar kita tindaklanjuti. Saya inikan sering di lapangan untuk menyerahkan secara simbolis,dan saya tahu persis ada 6 item, pertama itu beras 25 kilo, supermie 1 karton, telur 1 rak, gula 2 kilo, teh 2 kotak, dan minyak goreng 1 liter," ungkapnya.

Untuk tim kerja dari DPRD, kata Rizal bahwa itu sudah selesai, tapi ini ada dibidang Komisi B sehingga masyarakat bisa datang untuk menyampaikan agar ditindaklanjuti apa yang terjadi di lapangan. 

"Memang inikan sudah ada wacana, dan ini banyak persoalan yang terjadi,dan itu akan kita telusuri.Bila perlu kita bentuk pansus kalau ini memang ada berkaitan dengan masalah hukum. Kalau bentuk pansus itu arahnya ke pidana. “ jelasnya.

Dirinya menilai praktek tersebut dapat merugikan banyak masyarakat sehingga  harus diambil langkah untuk menindak orang-orang yang tidak bertanggungjawab.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika