Main Area

Main

Pemain Persemi Cup Jalani Test Screning

Panpel dari Bagian Screning sedang memeriksa berkas kelengkapan syarat administrasi para pemain d Sekretariat Panpel, Senin (7/1) malam./Foto : TIM

TIMIka-Tabukanews.com - Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen sepakbola U-23 Persemi Mimika Cup 1 Tahun 2019 saat ini dalam tahap melakukan screning kepada seluruh pemain yang sudah mendaftar untuk mengikuti turnamen dimaksud.

Sebagaimana pantauan pada, Senin (7/1) sejak pagi hingga malam, para Panpel khususnya seksi Screning pemain tengah sibuk memeriksa berkas berkas yang meliputi, ijasah, Akte, Kartu keluarga dan syarat lainya.

Screning dilakukan di Sekretariat Panpel disamping lapangan Sepakbola Timika Indah. Memang belum semua tim kesebelasan melakukan screning, namun sebagian besar sudah mengikuti tahap tersebut.

Ketua Tim Screning Panpel Persemi Mimika Cup 1, Glend Watimurry, Senin (7/1) malam mengatakan, screning yang dilakukan meliputi berkas administrasi dari pemain seperti Ijasah,Akte, Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk.

“Dari syarat yang diminta wajib dimiliki oleh pemain, kalau tidak bisa empat syarat paling tidak dua syarat untuk memenuhi syarat. Screning ini dilakukan karena pemain yang terlibat dalam turnamen kali ini dibatasi tahun kelahiran 1996. Dan semua pemain wajib mengikuti screning, kalau tidak melalui tahapan ini maka pemain tersebut tidak sah,”tegasnya.

Glend menjelaskan, untuk memperlancar proses screning pemain maka panpel melibatkan tiga sampai empat orang untuk meneliti berkas pemain yang ada.

“Kami sangat teliti soal screning pemain, karena untuk memastikan tahun kelahiran pemain yang terlibat tidak melampaui batas usia 23 tahun. Kami berharap dua hari kedepan sampai batas 9 Januari seluruh tim sudah mengikuti Screning pemain,”katanya.

Anggota tim Screning lainnya, Feydi Nesta Oroh juga mengatakan hal yang sama, bahwa seluruh kesebelasan yang belum menyerahkan pemainnya untuk screning agar segera.

“Screning merupakan tahapan yang wajib diikuti, bila tidak. Maka pemain tersebut bila tetap dimainkan maka dikategorikan pemain ilegal dan bisa mempengaruhi hasil yang diraih kesebelasan tersebut,”jelas Feydi.

Dari data yang dihimpun dari Panpel, sudah puluhan tim yang selesai menjalani screning, diharapkan tim lainnya dalam dua hari ini juga bisa selesai. (tim)

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika