Main Area

Main

Pelimpahan Berkas Pembunuhan Tera Masnifit Sebelum 20 Hari

Foto Kasi Pidum Kejari Mimika Joice Mariai. SH, MH / Dok Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika Joice Mariai, SH. MH mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti berkas perkara terhadap 3 tersangka pembunuhan Alm. Tera Masnifit yang terjadi beberapa bulan lalu selama 20 hari kedepan.

"Untuk penahanan Jaksa itu 20 hari dan nanti akan kami limpahkan ke pengadilan," kata Joice Mariai SH MH saat ditemui di Sentra Pelayanan Polres Mimika di jalan Cendrawasih Selasa (20/8).

Joice menjelaskan, batas waktu yang diberikan sesuai UU tersebut akan dipergunakan sebaiknya untuk melimpahkan berkas tersebut kepada PN. Hanya saja apabila dalam batas waktu yang diberikan masih terdapat kendala, maka akan dilakukan perpanjangan waktu.

"Cuma nanti kan minta lihat apakah dalam persiapan dakwaan ada kendala kendala yang dihadapi kami akan minta perpanjangan dan kalaupun tidak kami akan limpahkan sebelum 20 hari," jelas Joice.

Ia mengungkapkan, untuk tersangkanya berjumlah 3 orang, namun yang saat ini menjalani proses hukum sebanyak 2 orang, sedangkan satu tersang lainnya hngg saat ini masih buron.

"Untuk tersangka 2 orang sedangkan yang satunya DPO dan mereka mengakuinya," ungkapnya. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika