Main Area

pesparawi xiii

Main

Pelantikan Pengurus Kerukunan KKBSU Periode 2018-2021

TIMIKA, TABUKANews.com - Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Utara (KKBSU) Wilayah rukun Tombulu, Minggu (12/8) mengadakan ibadah syukuran sekaligus melaksanakan pelantikan pengurus rukun perode 2018-2021 di lokasi pembangunan Gereja Mawar Sharon Jalan Freeport lama Timika.

Pelayan firman Tuhan Gembala Betty Mukuan STh dalam khotbahnya menjelaskan, pengucapan syukur bukan saja tradisi sebagian orang yang mendiami bumi saat ini namun sudah dilakukan sejak dahulu kala. Pengucapan syukur selalu dirayakan dengan berbagai cara seperti penyembahan puji-pujian atau ritual keagamaan yang berhubungan dengan kelimpahan berkat yang diberikan Tuhan atas kehidupan.

Usai acara ibadah syukuran, dilakukan pelantikan pengurus oleh Wakil Ketua II KKBSU Mimika Robert Lumanau.

Robert Lumanau berharap agar pengurus Tombolu segera menyatukan kembali warga Tombolu yang beberapa waktu lalu sempat berseberangan pendapat karena beda pilihan saat diadakannya pesta demokrasi di Kabupaten Mimika.

Ia menambahkan, keberadaan Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Utara di Kabupaten Mimika hanya satu karena sudah mewakili daerah-daerah yang ada, dari Gorontalo hingga Sangir dan Talaut yang sudah tinggal menetap di Kabupaten Mimika.

Sementara Sekertaris KKBSU Mimika Alex Pantow mengatakan, hendaklah dalam organisasi perlu di benahi terkait administrasi para anggota sehingga warga yang berada di Mimika dapat saling mengenal dan saling bersilahturahmi.

Ketua rukun Tombulu terpilih Adolof Montolalu SE mengatakan, tertib administrasi akan dilakukan berhubung masih banyak warga Tombulu yang belum terdaftar dalam kerukunan di bawah naungan KKBSU Mimika.

Berikut struktur Pengurus rukun Tombulu

Ketua  :Adolof Montolalu, wakil ketua Try Sumangkut. Sekertaris I  Jimmy Kalele, wakil sekertaris II  Siska Palit Bendahara I  Gita Runtuwene dan  bendahara II  Nova Montolalu. Serta Bidang Kerohanian, Bidang Diakonia, Bidang Sarana dan Prasarana, Bidang Humas serta Bidang Seni Budaya.

Diakhir acara itu dilakukan aksi lima menit pengumpulan dana untuk bencana gempa yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat.(tim/TB)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika