Main Area

Main

Pelantikan DPRD Mimika 29 November, Telan Dana Rp 1,5 Miliar

Nurman S Karopukaru/Foto: Istimewa/Tim

Timika, Tabukanews.com,Pelantikan anggota DPRD Mimika periode 2019-2024 dipastikan dilaksanakan setelah masa jabatan anggota Dewan periode 2014-2019 berakhir tanggal 24 November mendatang.

Anggota DPRD Mimika, Nurman S. Karopukaro mengatakan, informasi sementara yang diterima terkait pelantikan akan dilaksanakan tanggal 29 november.

"Bagaimanapun pelantikan untuk masa jabatan baru harus setelah selesai masa jabatan periode sebelumnya. Masa jabatan lama itu sampai tanggal 24 november, berarti pelantikan yang baru boleh dilakukan setelah tanggal itu," ungkap Nurman di Gesldung PMCC LPMAK, Rabu (10/10).

Atribut untuk anggota dewan, secara pasti disiapkan oleh bagian Setwan DPRD. Demikian juga dengan anggaran pelantikan, dimana berdasarkan informasi sementara, anggaran pelantikan diperkirakan sebesar Rp 1,5 miliar.

"Soal jumlah anggaran itu tidak masalah, tapi yang terpenting adalah pelantikan tetap dilaksanakan dengan aman dan damai," jelasnya.

Karena itu lanjut dia, ABPD tahun 2020 tetap dibahas oleh anggota dewan yang saat ini menjabat.

Persoalan pembahasan APBD tahun 2020 telah dikoordinasikan bersama Pemkab Mimika. Dengan demikian, saat ini Pemkab sementara menyiapkan materi. Selanjutnya kurang lebih tanggal 17 atau 18 Oktober, materi dari Pemkab  akan diserahkan ke DPRD.

"Itu berarti APBD tahun 2020 secepatnya kita bahas bersama," tuturnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika