Main Area

Main

Pelantikan Bupati-wabup Terpilih Pemda Mimika Anggarkan Rp 10 Milyar

Bupati Mimika Terpilih, Eltinus Omaleng, saat jumpa pers di Graha Emen Nemenin Yauware/Foto : Tim

Timika. TabukaNews. Com – Menjawab teka teki masyarakat timika terkait pelantikan  Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob (OMTOB) Periode 2019-2024   terpilih periode 2019-2024, akan dilaksanakan di Timika.  

Hal ini dikatakan Bupati Mimika Eltinus Omaleng kepada wartawan Mimika di Graha Eme Neme Yauware, usai melantik 37 Anggota Paskibraka HUT RI, Jumat (16/8) malam. Bahwa pelantikan aoan dilakukan secara formal di Kota Timika. 

“Pelantikan di Timika. Saya kan orang Timika. Tadi (sore-red) kami sudah bentuk panitia pelantikan. Nanti bagian hukum buatkan SK dan Senin sekda akan umumkan,” ujar Bupati Mimika Eltinus Omaleng 

Eltinus menjelaskan usai pelantikan akan ada syukuran pesta rakyat,  bakar batu yang mana pemerintah akan kenganggarkan kegiatan pesta rakyat sebesar 10 milyar rupiah.  Yabg nantinya dilaksanakan di porosa jalan Agimuga Distrik Kuala Kencana.  

“Bukan syukuran lagi tapi pesta rakyat. Semua hadir. Kami anggarkan 10 miliar untuk kegiatan ini. Kita buat bakar batu 2000 ekor babi di Mile 32,” ujarnya.

Pada tanggal 25 Mei 2019, Gubernur Papua Lukas Enembe telah mengirimkan surat kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Perihal dalam surat bernomor 131/5870/SET berisikan Persetujuan Pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika di Ibukota Kabupaten Mimika.

Surat tersebut menindaklanjuti Surat Bupati Mimika Nomor 130/286 tanggal 10 April 2019 Perihal Permohonan Usulan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika Terpilih Periode 2019-2024.

Dalam surat ini menyebutkan agar pelantikan pasangan OMTOB dilakukan di Mimika dan Gubernur Papua Lukas Enembe telah menyetujui hal tersebut. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika