Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Pelantikan Bupati dan Wabup, Kekuatan Penuh Personel Gabungan Diturunkan

Wakapolres  Kompol I Nyoman Punia bersama Kabag Ops AKP Andika Ayer/Foto : Tim

 

Timika, Tabukanews.com – Personil gabungan TNI Polri dan dibantu dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kabupaten diturunkan untuk mengamankan jalannya prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika periode 2019-2024 dan pesta rakyat yang berlangsung di lapangan 23 jalan Agimuga Distrik Kuala Kencana, Jumat (6/9).

Diketahui jumlah person yang diturunkan sebanyak 1.080 personel yang di ploting disejumlah objek vital baik didalam kota, Kantor DPRD Mimika, Kantor pusat pemerintahan dan lokasi pelantikan dan diperkuat dengan sejumlah altusista baik Baracuda dari Brimob Yon B Polda Papua, water canon dari Polres Mimika Panser dan Denkav 3/SC

"Untuk personelnya ada 1080 personel dari TNI Polri, Sat Pol PP, Perhubungan, ditempatkan disemua titik dari masuk kota, kantor Pemerintahan, pertigaan Kuala dan disetiap sudut lokasi pelantikan," ungkap Wakapolres  Kompol I Nyoman Punia dilapangan 23.

Ia juga menjelaskan saat ini situasi pelantikan hingga pesta rakyat dilapangan 23 tetap kondusif, cuma untuk mengantisipasinya Satuan Binmas Polres Mimika telah melakukan imbauan kamtibmas kepada warga untuk tidak membawa alat perang tradisional di lokasi bakar batu, namun sedikitnya 3 orang warga diamankan oleh pihak keamanan lantaran ketahuan mengkonsumsi alkohol dan masuk ke lokasi bakar batu.

Ketiga diamankan di Polsek terdekat dan akan dipulangkan setelah ketiganya sadar dari dipengaruhi miras.

"Sementara situasi masih kondusif, ada beberaapa orang yang berlebihan cuma dari kemarin sudah kita imbau dari Binmas bagi siapa yang minum akan dikasih keluar, tadi pagi ada 3 orang yang kita amankan yang dikhawatirkan akan mengganggu jalannya pelantikan jadi kita amankan di Polsek, kalau sudah sadar baru kita keluarkan," tambahnya.

Dari pantauan antuas warga memadati lapangan 23 untuk menyaksikan pelantikan dan seka massal serta dihibur dengan lantunan lagu dari Putri Pasanea, Mitha Talahattu dan Trio Alexis. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika