Main Area

Main

Pelaku Curanmor Mengaku Produk Yamaha Lebih Mudah

Ilustrasi Pencuria Motor

TIMIKA,TabukaNews. Com – pelaku pencurian kendaraan bermotor mengaku lebih muda mengambil kendaraan bermotor produk Yamaha karena mudah dan cepat, pasalnya dari sekian kendaraan yang dicuri hampir semua produk Yamaha. 

Anak dibawah umum berinisial FS selaku eksekutor mengaku bahwa kendaraan yamaha lebih muda diambil dibandingkan produk kendaraan yang lain, entah kenapa dari semua kendaraan yang diambil semuanya berpdoduksi Yamaha.  

“Kalau Yamaha pebih gampang karena satu kali kontak saja kunci leher dan kontak menyalah,  langsung kita bawa lari,  kalau tidak bisa stater tangan kita star kaki, “ ungkap pelaku sambil mempraktekan cara mangambil barang curian sepeda motor itu.  

Dirinya juga mengaku kalau aksi yang dilakukan itu tidak sendirian melainkan bersama seorang rekanya namun yang mengambil barang curian tersebut adalah dirinya rekanya hanya memantau situasi.  

“ saya yang ambil motor,  teman saya yang tugasnya pantau, “ ujarnya.  

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto selaku Kapolres Mimika,mengatakan,bahwa dari barang bukti enam unit sepeda motor pabrikan Yamaha ini sering jadi sasaran para pelaku.

"Memang dari introgasi ketiga tersangka,sasaran mereka itu adalah Yamaha,karena katanya mereka itu mudah untuk dicuri,"kata Kapolres Jumat (26/07/19) di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika.

Oleh karena itu,kata Kapolres,bahwa hal ini perlu diinformasikan kepada pihak Yamaha agar bisa dilengkapi dengan merubah rancangan yang sedemikian rupa.

"Supaya agak sulit diambil,karena dari keterangan tersangka serta dari cara memperagakan itu terlihat sangat mudah. Karena dipatahkan kemudian dibengkokkan,setelah itu mereka gunakan kunci leter T untuk stater dan membawa kaburnya,"katanya.

Menurut Kapolres,bahwa kejadian ini juga sama persisnya dengan pengungkapan terhadap dua tersangka kasus curanmor di Kuala Kencana beberapa waktu lalu.

"Kuala Kencana itu para tersangkanya juga lakukan hal yang sama,tapi mereka tidak menggunakan kunci leter T,tapi langsung menyambungkan kabel untuk stater dan langsung membawa kabur motor,"ungkapnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika